Sukses

Tiga Minggu Nasib Balotelli Ditentukan

Selama tiga minggu ke depan sebelum bursa transfer musim dingin Januari dibuka, masa depan Mario Balotelli bersama Manchester City bakal ditentukan. AC Milan menunggu di tikungan.

Striker kontroversial Manchester City Mario Balotelli diklaim tinggal mempunyai waktu selama tiga minggu ke depan untuk menyelamatkan kariernya di Etihad Stadium. Klub raksasa Italia, AC Milan disebut-sebut siap menyodorkan tawaran untuk mengembalikan Balotelli ke kancah persepakbolaan Italia.

Rossoneri, julukan Milan, diketahui keberatan dengan bandrol 20 juta pound yang dipatok City sebagai fee transfer permanen striker berusia 22 tahun itu. Namun, Milan bersedia menyodorkan tawaran peminjaman selama enam bulan atau sampai akhir musim dimana di San Siro Balotelli bakal menerima gaji sebesar 5 juta euro per musim.

Seperti yang dilansir Goal, dalam pekan ini manajer City Roberto Mancini akan bertemu dengan Direktur Sepakbola Klub Txiki Begiristain untuk membicarakan rencana strategis klub di bursa Januari. Penampilan buruk Balotelli di derby Manchester kemarin bakal menjadi agenda utama pertemuan tersebut.

Milan sendiri sangat berhasrat mendatangkan Balotelli mengingat masih mandulnya Giampaolo Pazzini, Alexandre Pato, dan Bojan Krkic. Meski tak mampu menyamai besaran gaji Balotelli di Manchester, Milan bersedia menjadikan Balotelli sebagai pemain dengan gaji tertinggi. Karenanya, dalam proposal peminjaman, akan diselipkan klausul permanen yang tergantung dari faktor penampilan Balotelli.

Di sisi lain, Mancini mewanti-wanti Balotelli yang dianggapnya telah menyia-nyiakan kariernya di premiership. Andaikata sampai akhir tahun kinerja Balotelli tetap buruk, Mancini dipastikan bakal menimbang untuk mencantumkan Balotelli dalam daftar jual pemain di bursa Januari.

Kontrak kerja Balotelli sendiri baru akan kedaluarsa pada Juni 2014. Sejauh ini, tidak ada rencana dari City untuk menyodorkan kontrak baru seiring dengan hasrat Mancini dan Begiristain untuk merombak skuadnya dengan target bomber andalan Atletico Madrid Radamel Falcao dan gelandang muda Malaga Isco. Balotelli sendiri diklaim berkenan untuk kembali merumput di  Serie A Italia dan mau menerima gaji yang lebih kecil dibanding besaran 110 ribu pound per minggu seperti yang diterimanya di City.

Sinyal pendepakan Balotelli tampak jelas ketika ia ditarik keluar lapangan di awal babak kedua di laga Derby Manchester. “Saya suka Mario. Tapi, penting baginya untuk kembali memikirkan tugas yang seharusnya ia lakukan. Ia punya segalanya untuk bermain baik. Tapi, ia tidak bisa bermain seperti yang ia tampilkan hari ini. Kami menuntut lebih darinya. Sepanjang karier, saya telah melihat pemain yang punya kualitas fantastis. Tapi, akhirnya, mereka tak berhasil. Saya tidak ingin karier Mario berakhir tragis seperti itu,” tegas Mancini seusai kekalaha di derby kemarin. Hasil yang membuat City tertinggal 6 poin dari United.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.