Sukses

Swansea Ukir Sejarah

Swansea City mencatat sejarah lolos kali pertama ke babak semifinal Piala Liga. Menjamu klub championship, Middlesbrough, The Swans unggul 1-0 lewat gol bunuh diri Seb Hines.

Swansea City mencatat sejarah meraih tiket ke babak semifinal Piala Liga (Capital One Cup) untuk kali pertama sepanjang sejarah klub. Dalam babak perempat final yang berlangsung di Liberty Stadium, Swansea, Rabu (12/12) malam waktu setempat atau Kamis (13/12) dinihari WIB, The Swans sukses mengalahkan tamunya klub championship, Middlesbrough, 1-0 (0-0). Ironisnya, gol tunggal kemenangan pasukan Michael Laudrup tercipta lewat gol bunuh diri bek The Boro, Seb Hines, sembilan menit menjelang pertandingan usai.

Kekalahan ini begitu menyesakkan bagi Middlesbrough yang sejatinya mampu menyulitkan para pemain Swansea yang seperti biasanya menerapkan pola permainan pendek dari kaki ke kaki. Selama 15 menit pertama, tim tamu mampu menekan skuad asuhan Laudrup. Beberapa menit kemudian, The Boro mendapat peluang emas ketika tembakan mendatar kapten Grant Leadbitter memaksa kiper Swansea Gerhard Tremmel melakukan penyelamatan gemilang.

Swansea membalas melalui tendangan bebas Jonathan de Guzman yang dengan susah payah ditip kiper The Boro, Jason Steele. Di babak kedua, guna menambah daya dobrak lini depan timnya, Laudrup memainkan Luke Moore dan Ki Sung-yueng. Tekanan Swansea baru berhasil di menit ke-81. Berawal dari tendangan penjuru, sundulan Hines yang berniat menghalau bola justru melaju menembus jaring gawangnya sendiri.

Dengan hasil ini, Swanse mengikuti jejak langkah Aston Villa dan Bradford City yang sebelumnya juga sukses meraih tiket melaju ke babak semifinal. Satu tempat lainnya masih akan diperebutkan oleh Leeds United dan Chelsea yang akan bertanding di Elland Road, Rabu (19/12) pekan depan, bertepatan dengan digelarnya undian partai semifinal. (MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini