Sukses

Dua Pemain Muda Inggris Kena Hukuman Larangan Bermain

Dua pemain Timnas Inggris U21, Steven Caulker dan Thomas Ince, harus menerima hukuman karena terlibat dalam keributan saat menghadapi Serbia di ajang Piala Eropa U21.

Ajang Piala Eropa U21 harus dinodai dengan keributan antar pemain, tepatnya dalam laga leg kedua babak play-off antara Inggris yang menantang Serbia, 16 Oktober yang lalu. Laga ini sendiri berhasil dimenangkan oleh Inggris dengan aggregate 2-0, dan menyingkirkan Serbia untuk berlaga di Piala Eropa U21 tahun depan.

Laga ini dinodai dengan tindakan tidak sportif yang dilakukan oleh Danny Rose yang mendapat kartu kuning kedua karena menendang bola ke kerumunan pemain Serbia, yang berhasil memicu keributan antar pemain, bahkan melibatkan staf kedua tim.

Setelah melakukan investigasi yang cukup panjang, Komite Disiplin UEFA pun memutuskan untuk menghukum dua pemain Timnas Inggris, yakni Thomas Ince dan Steven Caulker. Ince pun harus menerima hukuman skorsing satu pertandingan, dan membuatnya kehilangan kesempatan untuk membela Inggris saat menghadapi Italia. Sementara Caulker menerima skorsing dua pertandingan, yakni dalam pertandingan melawan Italia dan Norwegia.

Sementara Serbia harus menerima hukuman denda sebesar 80 ribu euro atau sebesar 1 miliar rupiah akibat kerusuhan yang terjai di stadion, dan harus rela bermain tanpa penonton. Selain itu, beberapa pemain Serbia pun mendapat hukuman skorsing, seperti Goran Causic (dua pertandingan), Ognjen Mudrinski (tiga pertandingan), Filip Malbasic (tiga pertandingan), dan Nikola Ninkovic (empat pertandingan). Sedangkan dua staf pelatih Serbia, Andreja Milunovic dan Predrag Katic, harus rela dihukum selama dua tahun untuk tidak terlibat dengan urusan sepakbola.(Sky Sports/GAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.