Sukses

Limbong: PSSI Harus Segera Selesaikan Konflik

Bernhard Limbong mengungkapkan kalau dalam waktu yang sudah diberikan, PSSI juga tidak bisa menyelesaikan masalah dualisme, maka FIFA dengan tegas akan memberi sanksi.

Ketua Komisi Disiplin Sepakbola Indonesia, Bernhard Limbong membenarkan pernyataan yang menyebutkan kalau PSSI untuk sementara terhindar dari sanksi FIFA. Menurutnya, PSSI masih diberi waktu oleh FIFA sampai tiga bulan ke depan untuk menyelesaikan kisruh persepakbolaan Indonesia.

"Jadi, FIFA tidak menghukum PSSI namun dengan syarat PSSI bisa segera menyelesaikan masalah dualisme ini. Untuk sementara PSSI berada di bawah pengawasan langsung oleh Zhan-zhi Long selaku Presiden AFC," kata Limbong saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (14/12) petang.

Bernhard Limbong juga mengutarakan kalau saat ini ia berharap agar PSSI dan KPSI mau menyudahi perselisihannya. Karena jika tidak juga bisa menyelesaikan perselisihannya, maka FIFA tidak akan ragu lagi memberikan sanksi untuk persepakbolaan Indonesia.

"Kita ini sekarang sedang dipantau langsung Ketua AFC. Jadi selesaikanlah masalah dualisme itu. Kalau tiga bulan ke depan masalah ini tidak juga selesai, jelas FIFA akan memberikan sanksi pada kita. Tapi untuk saat ini saya berterima kasihlah sama FIFA yang sudah mau membatalkan sanksinya," tutupnya.(BEP/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.