Sukses

Laga Rusuh, Federasi Sepakbola Serbia Diganjar Sanksi

Federasi Sepakbola Serbia didenda UEFA sebesar 80.000 euro dan menggelar laga di stadion tertutup untuk laga internasional. UEFA juga menjatuhkan skors kepada asisten pelatih tim nasional Srebia Predrag Katic dan Andreja Miluovic.

Liputan6.com, Nyon: UEFA menjatuhkan sanksi denda kepada Federasi Sepakbola Serbia (FSS) sebesar 80.000 euro dan menggelar laga di stadion tertutup untuk laga internasional berikutnya. Sanksi dijatuhkan setelah UEFA menemukan bukti kuat bahwa pemain dan fans Serbia terlibat secara langsung dalam kerusuhan saat laga kualifikasi Piala Eropa U-21 melawan Inggris, Oktober lalu, di Krusevav.

"Tuduhan kepada FSS adalah tindakan yang tidak perlu dari suporter mereka saat dan di akhir pertandingan, juga tindakan yang tidak perlu oleh pemain Serbia di akhir pertandingan," demikian pernyataan UEFA, Jumat (14/12).

Selain itu, UEFA juga menjatuhkan skors kepada asisten pelatih tim nasional Srebia Predrag Katic dan Andreja Miluovic selama dua tahun. Bukan itu saja, empat pemain Serbia juga mendapat sanksi antara dua dan empat pertandingan. Dua pemain Inggris juga mendapat sanksi yang kurang lebih sama dari UEFA.

Seperti diketahui, saat kedua tim berlaga, pemain Inggris dan Serbia, juga ofisial berkelahi satu sama lain setelah pertandingan berakhir. Dalam insiden itu, bek Inggris Danny Rose juga mengajukan protes karena telah mendapat aksi rasis dari fans Serbia sebelum, saat dan sesudah pertandingan.(Goal/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini