Sukses

FIFA Keluarkan Putusan, Tugas Satgas Jalan Terus

Meski FIFA sudah mengeluarkan keputusan, pemerintah akan terus berusaha supaya masalah dualisme sepakbola Indonesia segera terselesaikan. Tim Satgas akan terus berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Satgas akan terus bertugas meski FIFA sudah mengeluarkan keputusan mengenai masalah sepakbola Indonesia. Ketua tim Satgas, Rita Subowo, mengatakan, Jumat (14/12), pemerintah akan terus berusaha supaya masalah dualisme sepakbola Indonesia segera terselesaikan.

Menurut Rita, persoalannya mungkin tidak akan selesai sampai disini. Lantaran itu, pihaknya akan terus berkonsultasi dan memberikan informasi yang benar pada FIFA dan AFC. "Bukan hanya selesai dengan sanksi atau tidak lalu ditinggal begitu saja, tapi kami akan beri solusi seperti apa," kata Rita.

Rita menjelaskan, tim Satgas diberikan tiga tugas pokok, yaitu konsultasi dengan FIFA, mengantisipasi kalau Indonesia kena sanksi dan mengambil tindakan terhadap organisasi. Kemudian, Satgas juga akan melakukan pembicaraan dengan FIFA dan AFC mengenai kemungkinan pemerintah menggunakan kewenangannya.

Rita mengatakan, Satgas akan menjalankan tugasnya sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Namun, pemerintah akan bergerak setelah Satgas tidak dianggap sebagai bentuk intervensi oleh FIFA. "Apapun bentuknya PSSI adalah institusi yang resmi yang menjadi anggota  KONI dan KOI, yang harus kita dukung. Paling tidak ada sanksi terhadap mereka," kata Rita.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.