Sukses

Task Force Dukung Pembentukan Timnas Terbaik

Tim Task Force bentukan pemerintah mendukung penuh pembentukan tim nasional yang terbaik termasuk untuk Pra Piala Asia 2015.

Tim Task Force bentukan pemerintah mendukung penuh pembentukan tim nasional yang terbaik termasuk untuk Pra Piala Asia 2015. Anggota Tim Task Force, Djoko Pekik Irianto mengatakan, meski mendukung pembentukan timnas, pihaknya tidak punya kewenangan untuk mengurus pembentukan timnas.

"Tim ini hanya sebagai mediator dan motivator agar permasalahan yang ada bisa segera dituntaskan," katanya. Menurut dia, bisa dipastikan tak hanya Task Force saja yang menginginkan timnas kuat. Lembaga lain termasuk masyarakat Indonesia pasti berharap yang sama. Apalagi diperkuat pemain-pemain terbaik.

Penegasan Djoko Pekik ini menanggapi pernyataan dari Komite Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang menyerahkan keputusan masalah timnas ke Task Force. PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin baru saja merilis nama-nama pemain yang akan masuk pelatnas PPA 2015. Pemain yang dipanggil itu berasal dari kompetisi IPL dan ISL serta kembali menggunakan jasa pemain naturalisasi.

Ada 43 pemain yang dipanggil termasuk Boaz Salossa yang selama ini absen memperkuat timnas. Selain itu juga memanggil pemain tengah Persib Bandung, Atep. PSSI juga memanggil pemain muda seperti Syaiful Indra Cahya dan Agus Nova. Untuk PPA 2015 ini Timnas Garuda tetap dilatih Nil Maizar.

"Saya mencoba memanggil pemain yang menurut kami terbaik saat ini. Kami berharap semuanya bisa segera masuk pelatnas," kata Nil Maizar. Sesuai dengan rencana pemain timnas itu dikumpul 4 Januari nanti. Selanjutkan akan menjalani pelatnas meski saat ini lokasinya belum ditentukan.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini