Sukses

PSSI dan KPSI Diminta Berdamai

Menkokesra Agung Laksono menyatakan timnas yang hebat akan segera terbentuk setelah kedatangan Federasi Sepakbola Asia (AFC) ke Tanah Air.

Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono menyatakan timnas yang hebat akan segera terbentuk setelah kedatangan Federasi Sepakbola Asia (AFC) ke Tanah Air. "Mungkin antara minggu pertama, minggu kedua Januari," ungkap pejabat sementara Menpora ini di Jakarta, Kamis (27/12).

Agung berharap baik PSSI maupun KPSI rela melepas ego masing-masing untuk keutuhan bangsa. "Saya berharap agar semua pihak baik di kubu KSPI maupun PSSI agar rela melepaskan pemain semata-mata demi terbentuknya tim yang tangguh untuk kepentingan bangsa," ungkap Agung.

Lebih jauh Agung mengatakan penyatuan dualisme bukan sesuatu yang mudah apalagi sudah berjalan hampir dua tahun. Maka dari itu berdasarkan kelonggaran yang diberikan FIFA hingga 30 Maret 2013, pemerintah mengirimkan surat untuk mengetahui sejauh apa campur tangan dalam penyeleseian dualisme ini.

"Karena kami sebagai pemerintah jangan sampai nanti dianggap melampaui batas, jadi kena sanksi juga. Sebenarnya pemerintah ikut campur karena ada permintaan dari FIFA. Suratnya sudah di Pak Andi Malarangeng, diharapkan pemerintah membantu menyelesaikan kemelut," kata politisi Partai Golkar ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.