Sukses

Lewandowski Mendekat ke Manchester United

Pemain Borussia Dortmund Robert Lewandowski dikabarkan semakin dekat menjadi pemain Manchester United Januari nanti. Harga senilai 18 juta pound kabarnya sudah diterima pihak Dortmund.

Penyerang Borussia Dortmund, Robert Lewandowski makin ke Manchester United. Kabarnya Setan Merah rela mengeluarkan dana 18 juta pound untuk menebus sang pemain dari Dortmund. Pemain Polandia itu memang sudah lama diincar oleh Sir Alex Ferguson.

Menurut surat kabar Jerman Bild, pemain 24 tahun tersebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford senilai 4,1 juta pound per tahunnya. Sesuai dilansir Sportsmail, Lewandowski menuju MU sesuai dengan pernyataan sang pemain pada akhir bulan lalu yang telah mengatakan kepada teman-teman bahwa ia akan meninggalkan Dortmund.

Kontrak pemain jangkung tersebut berakhir pada akhir musim depan. Dia punya keyakinan akan ada kenaikan gaji jika dia pindah ke Liga Premier. Sejauh ini gaji Lewandowski masih di bawah dengan pemain bintang lainnya di Dortmund seperti Gotze dan Reus yang menerima bayaran hingga 3.8 juta pound sedangkan dirinya hanya 2 juta pound.

United mengajukan tawaran resmi kepada Dortmund untuk mengamankan pemain incarannya. Sementara itu Chief Executive Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke bersikukuh timnya tak berniat menjual Lewandowski. Namun jika tidak dijual sekarang, Dortmund tidak akan mendapatkan apa-apa akhir musim nanti.

Ferguson juga berencana memasangkan trio maut antara Lewandowski bersama Robin van Persie dan Wayne Rooney di lini depan MU. Belum lagi akan memasang Shinji Kagawa yang merupakan rekan Lewandowski di Dortmund yang suskes membawa gelar Bundesliga dan DFB Pokal musim lalu.

MU musim ini telah mencetak 48 gol dari 19 pertandingan di Liga Inggris. Sementara Lewandowski sudah mencetak 40 gol dari 83 pertandigan bersama Dortmund. Dia juga menjadi kunci saat timnya berada di puncak Grup D mengalahkan Real Madrid dalam penyisihan Liga Champions.(Daily Mail/JEF/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini