Sukses

Mantan Pemain Timnas Prancis Diangkat Jadi Direktur Teknik

PSSI mengangkat mantan pemain Timnas Prancis sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia. Lionel Charbonnier akan dikontrak minimal hingga 2015.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan penjaga gawang Timnas Prancis, Lionel Charbonnier, diangkat menjadi Direktur Teknik Timnas Indonesia. Penunjukan Lionel diharapkan mampu membangkitkan sepak bola nasional.

Menurut, koordinator timnas, Bob Hippy, belum lama ini, rencananya mantan penjaga gawang klub Auxerre itu, akan dikontrak jangka panjang minimal hingga tahun 2015. "Tugas dia akan membikin konsep terpadu untuk timnas mulai U-14 hingga senior," kata Bob.

Bob Hippy menjelaskan, pemain Timnas Prancis era 1997/1998 ini, sebelum dikontrak telah memantau perkembangan sepak bola Indonesia. Menurut Lionel, Indonesia mempunyai banyak pemain potensial dan bisa bersaing dengan pemain dari negera lain. Selain itu iklim sepak bola Indonesia cukup kondusif termasuk penontonnya.

Bob, yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu, menegaskan, Lionel tidak akan bekerja sendiri melainkan akan dibantu Danurwindo sebagai Wakil Direktur Teknik. Danurwindo nanti akan membantu menerjemahkan program-program yang telah dibuat.

Lionel rencananya setelah datang di Indonesia akan langsung bekerja, dan salah satunya membantu mempersiapkan timnas untuk Pra Piala Asia (PPA) 2015. Pada PPA 2012, Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Irak, dan Cina. Untuk pertandingan pertama, Timnas akan bertandang ke kandang Irak pada 6 Februari 2013.(ANT/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.