Sukses

Soal Villa, City Siap Salip Chelsea

Manchester City dikabarkan siap bersaing dengan Chelsea dalam perburuan striker senior Barcelona dan Spanyol, David Villa, di bursa transfer Januari.

Juara bertahan Liga Premier Inggris Manchester City dikabarkan siap bersaing dan bahkan menelikung klub elite Kota London, Chelsea, dalam memperebutkan tanda tangan striker senior Barcelona dan Timnas Spanyol, David Villa, di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada 2 Januari mendatang.

Manajer City Roberto Mancini sedang mencari tambahan amunisi baru untuk memperkuat lini depannya sebagai upaya klub mempertahankan gelarnya di akhir musim. Kekalahan dari Sunderland di ajang Boxing Day membuat Mancini mengkritik kinerja para penyerangnya yang mandul di depan gawang lawan. Kekalahan itu pun membuat The Citizens tertinggal tujuh poin dari saingan beratnya Manchester United.

Seperti yang dilansir Daily Star, Mancini, mantan pelatih Inter Milan, diklaim tengah melakukan serangkaian pembicaraan intensif dengan Villa seputar prospek transfer ke Etihad Stadium. Desas-desus yang berkembang, Villa bersedia dipinjamkan Barcelona ke City asalkan mendapat bayaran atau gaji bersih sebesar 110 ribu pound (sekitar 1,7 miliar) per minggunya. Jumlah yang akan mudah dipenuhi City. Selain itu, Mancini siap memberikan ruang bagi mantan tukang gedor andalan Valencia itu dalam skuat inti menggantikan Mario Balotelli.

Di sepanjang musim ini, performa penampilan Balotelli menurun drastis. Selain sikap kontroversialnya, Balotelli belakangan kembali terlibat pertikaian sengit dengan Mancini. Dua klub elite Serie A: AC Milan dan Nerazzurri diklaim bersedia menampung Balotelli. Namun, kendala terbesar bagi kedua klub tersebut adalah tingginya gaji yang diminta Balotelli yang mencapai 150 ribu pound (sekitar Rp 2,325 miliar) per pekannya.

Karenanya muncul Chelsea dan Rafael Benitez. Dengan dukungan dana melimpah dari owner Roman Abramovich, The Blues diklaim serius berupaya mendapatkan tanda tangan Villa. Selain Chelsea dan City, Arsenal juga dikabarkan mempunyai hasrat yang sama meminang Villa. Akan tetapi, seperti yang dilansir Star Sports, striker berusia 31 tahun ini lebih berkenan bermain bersama rekannya di Timnas Spanyol: David Silva, yang bermain bersama City. (Daily Star/JEF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.