Sukses

Spurs Curi Kemenangan di Kandang Sunderland

Tottenham Hotpur akhirnya berhasil mencuri kemenangan 1-2 dikandang Sunderland di Stadium of Light padahal sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol John O'Shea, sedangkan dua gol Spurs dicetak lewat gol bunuh diri Cuellar dan Aaron Lennon.

Pertandingan antara Sunderland melawan Tottenham Hotspur di Stadium of Light pada Sabtu (29/12) malam dalam lanjutan Liga Premier pekan ke-20, akhirnya Spurs keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 (1-0). Walaupun sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol John O'Shea di babak pertama akan tetapi di babak ke dua berhasil mencetak dua gol.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Sunderland. Baru dua menit pertandingan berjalan tepatnya menit ke-47, tendangan pojok dari Gareth Bale ternyata bola dibelokkan oleh bek Sunderland Carlos Cuellar dan mimpi buruk bagi tuan rumah karena bola mengarah ke gawangnya sendiri, Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tiga menit berselang aksi dari Aaron Lennon berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Sunderland, dan berhasil membuat keunggulan bagi Spurs. Papan skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan sementara dari Tottenham. Menit ke-53 tendangan dari Adam Johnson masih dapat diamankan oleh Hugo Lloris.

Manajer Martin O'Neill memasukkan Fraizer Campbell untuk menambah serangan menggantikan Matthew Kigallon menit ke-61. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tercipta dalam pertandingan tersebut. Skor tetap 1-2 untuk kemenangan Tottenham.

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Andre Villa Boas naik ke posisi tiga dengan 36 poin mengeser Chelsea. The Blues sendiri akan memainkan laga berat ketika akan melawat ke kandang Everton di Goodison Park pada Minggu (30/12) malam WIB. Sedangkan Sunderland masih berada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga Premier.(JEF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini