Sukses

Del Bosque Pilih Iniesta

Di mata publik persaingan Ballon d'Or diperebutkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque berharap gelar bergengsi itu diraih Andres Iniesta.

Rencananya, pada Senin (7/1) pekan depan, FIFA akan merilis hasil pemungutan suara terkait FIFA Ballon d’Or 2012, penghargaan paling prestisius bagi seorang pesepakbola profesional di muka bumi. Di mata publik, gelar tersebut diperebutkan dua pemain yang masing-masing menjadi bintang baik di klub dan timnasnya masing-masing, yaitu Lionel Messi (Barcelona dan Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid dan Portugal).

Namun, pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mempunyai pandangan lain. Ketimbang Messi dan Ronaldo, mantan pelatih Real Madrid berusia 62 tahun ini lebih memilih anak asuhnya di La Furia Roja dan gelandang Los Blaugrana, Andres Iniesta, sebagai pemain yang paling pantas mendapatkan Ballon d’Or.

Iniesta, 28 tahun, menjadi salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Spanyol meraih gelar juara Piala Eropa 2012. “Saya berharap Iniesta yang akan meraih penghargaan Ballon d’Or. Dan saya yakin ia bakal mendapat suara dalam jumlah yang banyak,” terang Del Bosuqe seperti yang dikutip AS.

Belakangan, kebijakan Del Bosque dalam menetapkan komposisi skuad timnas mendapat kritikan. Del Bosque dinilai tak sanggup mengakomodasi para pemain muda Spanyol yang sejatinya mempunyai talenta.

“Kami mencoba bersikap fair. Tapi, pada akhirnya Anda tidak akan pernah memuaskan setiap orang. Hal yang sulit, kami tidak memanggil pemain baru, tapi menyediakan ruang kosong bagi mereka. Jika ada yang masuk, maka bakal ada yang keluar. Mereka yang berada di dalam skuad menunjukkan jika mereka kapabel atau mumpuni. Tidak mudah memang untuk melakukannya,” tandas Del Bosque.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini