Sukses

Mesak Manibor Jabat Manajer Timnas

Mesak Manibor resmi menggantikan posisi Habil Marati sebagai manajer timnas senior, dan pria yang juga Bupati Sarmi Papua itu akan langsung memimpin timnas untuk Pra Piala Asia (PPA) 2015.

Mesak Manibor resmi menggantikan Habil Marati sebagai manajer timnas senior. Pria yang juga menjabat Bupati Sarmi Papua itu akan langsung memimpin timnas untuk Pra Piala Asia (PPA) 2015. Kepastian penggantian manajemen timnas disampaikan langsung Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Jakarta, Jumat (4/1).

Selain melakukan penggantian posisi manajer, PSSI juga mengumumkan semua jajaran manajemen timnas yang akan berlaga pada PPA 2015 mulai dari pelatih hingga media officer. "Ini adalah jajaran manajemen yang akan menangani Timnas Senior untuk Pra Piala Asia," kata Halim Mahfudz di sela pengumuman.

Halim menambahkan, untuk jajaran pelatih sama saat timnas turun di Piala AFF 2012 lalu. Untuk pelatih tetap Nil Maizar dan didukung oleh Fabio Oliveira sebagai asisten pelatih. Pelatih kiper tetap dipercayakan pada Harianto, pelatih fisik Komarudin dan Daniel Womsiwor, fisioterapis Matias Ibo dan media officer Rezha Anggara.

Sementara itu manajer timnas Mesak Manibor mengaku bersyukur menjadi orang Papua pertama yang menjadi manajer timnas. Jabatan ini dinilai sebagai sebuah penghargaan bagi dirinya dan masyarakat. "Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Langkah pertama saya sebagai manajer adalah membentuk timnas ini," katanya.

Guna membangun timnas untuk PPA 2015 ini PSSI menanbah jumlah pemain yang dipanggil dari 43 menjadi 51 pemain. Pemain ini berasal dari kompetisi IPL dan ISL serta mantan pemain PON berikut pemain naturalisasi.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.