Sukses

Carlos Sainz Pimpin Reli Dakar

Mantan juara dunia asal Spanyol Carlos Sainz bangkit setelah absen tahun lalu dengan memenangi tahap pertama Reli Dakar kategori mobil tahun ini.

Mantan juara dunia asal Spanyol Carlos Sainz bangkit setelah absen tahun lalu dengan memenangi tahap pertama Reli Dakar kategori mobil tahun ini.

Dalam balapan yang digelar hari Sabtu (5/1) waktu setempat, Sainz, yang mengendarai Volkswagen, mencatatkan waktu tujuh menit 40 detik, unggul delapan detik ketimbang pembalap Toyota Lucio Alvarez.

Posisi ketiga ditempati oleh Guerlain Chicherit dan diikuti juara bertahan Nasser al-Attiyah, yang juga sama-sama memakai Volkswagen. Stage pertama Reli Dakar 2013 digelar dari Lima sampai Pisco sepanjang 13 kilometer.

Sementara itu di kategori sepeda motor pembalap asal Cili Francisco Lopez berhasil memenangi tahap pertama Reli Dakar dengan catatan tujuh menit 51 detik, unggul satu detik dari Fran Verhoeven. Juara bertahan Cyril Despres terpuruk di posisi lima. (Eurosport/Tho)

Hasil Stage 1 Reli Dakar Kategori Mobil:

1 Carlos Sainz (ESP)7:40
2 Lucio Ezequiel Alvarez (ARG) +08
3 Guerlain Chicherit (FRA) +10
4 Nasser Al-Attiyah (QAT) +10
5 Ronan Chabot (FRA) +12
6 Krzystof Holowczyc (POL) +34
7 Leonid Novitskiy (RUS) +34
8 Stéphane Peterhansel (FRA) +34
9 Giniel de Villiers (RSA) +35
10 Nani Roma (ESP) +37

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.