Sukses

Mourinho Kembali Cadangkan Casillas

Jose Mourinho membuktikan dirinya ‘penguasa’ Real Madrid. Untuk kali kedua Mourinho mencadangkan kapten Iker Casillas dan menurunkan Antonio Adan di laga lawan Real Sociedad.

Jose Mourinho membuktikan dirinya ‘penguasa’ Real Madrid dan tak gentar akan kritikan luas media massa dan publik. Untuk kali kedua Mourinho mencadangkan kapten dan kiper andalan Iker Casillas di kancah liga. Di pekan ke-18 dan partai pertama di 2013 menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1) sore waktu setempat, Mourinho kembali menurunkan kiper kedua Antonio Adan. Sebelumnya di partai pamungkas 2012 saat Madrid dipecundangi Malaga, Casillas juga duduk di bench.

Menyikapi absennya sejumlah pemain inti di lini pertahanan menyusul cederanya Pepe dan suspensi yang diterima Sergio Ramos membuat Mourinho memercayai bek kawakan Ricardo Carvalho untuk bertandem dengan Raphael Varane. Dengan masih cederanya Marcelo dan Fabio Coentrao, posisi bek kiri ditempati Alvaro Arbeloa, sedangkan bek kanan ditempati Michael Essien.

Pulihnya Karim Benzema membuat Mourinho tidak mempunyai pilihan lain selain mencadangkan striker Argentina Gonzalo Higuain yang juga baru kembali fit. Tiga posisi gelandang serang ditempati Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, dan Jose Callejon.

Di lain pihak, pelatih Sociedad, Philippe Montanier juga terpaksa mengubah komposisi skuat menyusul cedera yang menimpa para pemain kunci. Gagal pulih, posisi Asier Illarramendi di gelandang tengah ditempati David Zurutuza. Carlos Martinez absen karena cedera panggul, dan Dani Estrada kembali tampil di lini pertahanan.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-2-3-1): Adan; Essien, Varane, Carvalho, Arbeloa; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema.
Real Sociedad (4-2-3-1): Bravo; Estrada, Gonzalez, Martinez, De la Bella; Illarramendi, Pardo; Vela, Prieto, Griezmann; Ifran.
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.