Sukses

Del Bosque Pelatih Terbaik Versi FIFA

Arsitek Spanyol Vicente del Bosque terpilih sebagai pelatih terbaik versi FIFA setelah membawa negaranya menyabet trofi mayor ketiga secara beruntun di Euro 2012.

Liputan6.com, Zurich: Vicente del Bosque terpilih sebagai pelatih terbaik. Pelatih timnas Spanyol itu, dalam FIFA Gala Dinner yang dilangsungkan di Zurich, Selasa (8/1) dinihari WIB, berhasil mengalahkan dua finalis lainnya, Jose Mourinho dan Josep Guardiola.

Pelatih 62 tahun ini, sempat gagal mendapatkan penghargaan individu setelah membawa "La Furia Roja" berjaya di Piala Dunia 2010. Tapi, Del Bosque akhirnya membawa pulang gelar ini, setelah Spanyol membungkam Italia empat gol tanpa balas di final Piala Eropa Ukraina-Polandia.

Di sepanjang karir kepelatihan, Del Bosque sekarang sudah menyabet dua piala Liga Champions, Piala Dunia dan Eropa dalam lemarinya.

Del Bosque mengalahkan dua pesaingnya, Mourinho dan Guardiola. The Special One, julukan Mourinho, berhasil membawa Real Madrid menyabet gelar La Liga pertama sejak 2008 dengan mengoleksi 100 poin dari 38 laga. Sementara, Guardiola mempersembahkan trofi Copa del Rey untuk Barcelona.(Goal/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini