Sukses

Persipura Tak Lepas Pemainnya untuk Timnas

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melepas sejumlah pemainya untuk menjalani seleksi Timnas untuk Pra-Piala Asia (PPA) 2015.

Persipura Jayapura tidak akan melepas sejumlah pemainya untuk menjalani seleksi Timnas untuk Pra-Piala Asia (PPA) 2015. "Persipura tidak akan mengirim pemain untuk timnas PSSI," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, Rabu (9/1).

Menurut Tommy, keputusan itu dikarenakan PSSI pimpinan Johar Arifin menilai Persipura adalah klub yang ilegal. "Persipura dianggap ilegal oleh PSSI. Tidak mungkin pemain yang berasal dari klub ilegal memperkuat timnas," katanya.

Tommy menambahkan pihaknya juga telah melayangkan surat penolakan kepada PSSI terkait pemanggilan sejumlah pemain. "Jadi saya tegaskan, manajeman Persipura tidak pernah mengijinkan pemainnya ikut seleksi timnas. Apabila ada yang mengatakan akan melepas pemain itu tidak benar," tegasnya.

Seperti diberitakan sebealumnya, Persipura dan Persidafon Dafonsoro akan melepas pemainnya untuk menjalani seleksi Timnas Pra-Piala Asia 2015. Sedikitnya delapan pemain Persipura dan dua pemain Persidafon siap bergabung bersama pemain lainnya.

Delapan pemain Persipura itu adalah Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, Ortizan Salossa, Lukas Mandowen dan Ricardo Salampessy. Sedangkan dua pemain Persidafon adalah Zailani Sibi dan Ronal Setmop.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini