Sukses

Pemain Timnas PPA Terus Diseleksi

Target PSSI yaitu bisa menghadirkan 56 pemain sesuai proyeksi mereka bisa gabung dengan pelatnas yang berlangsung di Medan.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyatakan kehadiran 24 pemain di pemusatan latihan timnas untuk Pra Piala Asia 2015 sampai Kamis (10/1). Target PSSI yaitu bisa menghadirkan 56 pemain sesuai proyeksi mereka bisa gabung dengan pelatnas yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

Semua pemain itu nantinya akan terus menjalani proses seleksi sehingga tercapai skuat ideal. Reza Anggara Ry selaku Media Officer PSSI menyatakan kalau para pemain tersebut akan melakukan beberapa tahapan seleksi hingga beberapa saat sebelum Timnas Indonesia menghadapi Irak 6 Februari mendatang.

"Memang baru beberapa yang latihan, namun kami akan memanfaatkan pemain-pemain yang sudah ada. Mereka semua akan diseleksi oleh pelatih," jelasnya kepada Liputan6.com. Reza sendiri tidak menyebut siapa saja pemain yang baru bergabung Kamis .

Para pemain yang disiapkan untuk laga kualifikasi Pra Piala Asia 2015 melakukan pemusatan latihan dan seleksi di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU). PSSI dikabarkan masih menunggu beberapa pemain lagi untuk bergabung ke tim Garuda asuhan Nil Maizar. 

Sementara itu, Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy menyanggah PSSI sudah menjilat ludah sendiri setelah kembali memanggil pemain asal Indonesia Super League (ISL). Padahal, PSSI sendiri tidak mengakui keberadaan ISL. "Ini kan hak pemain untuk bergabung dengan timnas. Jadi kami memanggil semua pemain yang dianggap layak," tuturnya. (BEP/DEF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini