Sukses

Tomic Jungkalkan Juara Bertahan Nieminen

Petenis muda Australia Bernard Tomic mengambil langkah besar menuju kemenangan turnamen ATP yang pertama selama karirnya dengan menjungkalkan juara bertahan Jarkko Nieminen pada turnamen Sydney Internasional, Kamis.

Petenis muda Australia Bernard Tomic mengambil langkah besar menuju kemenangan turnamen ATP yang pertama selama kariernya dengan menjungkalkan juara bertahan Jarkko Nieminen di turnamen Sydney Internasional.

Petenis berusia 20 tahun yang menempati peringkat 64 dunia itu bangkit dari kekalahan set pertama sebelum dapat menyingkirkan petenis Finlandia itu dengan skor 6-7 (6/8), 6-4, 6-2 pada perempat final yang berlangsung malam.

Di babak semifinal, Tomic akan menghadapi unggulan ketiga Andreas Seppi yang menyisihkan unggulan delapan asal Spanyol Marcel Granollers 6-4, 7-5.

Pencampaian terakhir Tomic di semfinal turnamen ATP sebelumnya berakhir dalam kekalahan ketika melawan Andy Murray pada Januari lalu di Brisbane.

Sebelumnya, petenis jangkung Kevin Anderson menjadi petenis Afrika Selatan pertama dalam sembilan tahun yang mencapai semifinal turnamen Sydney berkat kemenangan atas Denis Istomin.

Anderson yang menempati peringkat 36 itu menundukkan lawannya yang asal Uzbekistan itu 6-4, 6-3 dalam pertandingan selama 84 menit dan akan menghadapi finalis tahun lalu Julien Benneteau pada Prancis pada semifinal.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.