Sukses

AFC Optimistis Sepakbola Indonesia Bersatu

Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC optimistis sepak bola Indonesia bersatu meski saat ini masih terjadi polemik dualisme kompetisi yaitu IPL dan ISL.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC)optimistis sepakbola Indonesia bersatu meski masih terjadi polemik dualisme kompetisi yaitu IPL dan ISL. AFC sangat senang dengan perkembangan sepakbola Indonesia karena memiliki masa depan yang cerah.

"Sepak bola Indonesia akan bersatu dalam satu kompetisi," kata Pelaksana Tugas Presiden AFC Zhang Jilong setelah melakukan pertemuan dengan PSSI, PSSI versi KLB serta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta, Kamis (10/1).

Meski optimistis sepakbola Indonesia bersatu, suksesor Bin Hamman itu belum menjelaskan secara detail materi pertemuan dengan pihak yang berpolemik. Zhang Jilong hanya memberi kesempatan singkat kepada media untuk melakukan wawancara.

"Saya datang ke sini diundang oleh Ibu Rita untuk diajak diskusi guna membahas perkembangan sepak bola Indonesia. Saya sangat senang dengan diskusi tadi," kata Jilong.

Ketua KOI Rita Subowo berharap pertemuan ini bisa mendapatkan jalan keluar atas pelomik sepak bola Indonesia. "Mohon doa restu, mudah-mudahan AFC bisa memberi jalan keluar yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," katanya.

Sementara itu Sekjen PSSI Halim Mahfudz mengaku telah bisa menyampaikan semua langkah yang dilakukan untuk menyelesaikan polemik yang ada mulai dari penyatuan kompetisi hingga pembentukan timnas.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini