Sukses

Surplus Pemain, City Unggul 2-0

Dikeluarkannya bek Arsenal Laurent Koscielny di menit ke-9 membuat Manchester City mendominasi jalannya laga. Sampai usainya babak pertama, City telah unggul 2-0.

Manchester City hampir dipastikan bakal meraih kemenangan saat menjalani laga big-match Liga Premier di pekan ke-22 menghadapi tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (13/1/13) malam waktu setempat. Sampai usainya babak pertama, The Citizens telah unggul dua gol tanpa balas.

Keunggulan City tak lepas dari dikeluarkannya bek tengah The Gunners, Laurent Koscielny, ketika babak pertama baru berlangsung sembilan menit. Koscielny dinilai wasit Mike Dean melakukan pelanggaran profesional dengan menghalangi niat striker City Edin Dzeko yang hendak memburu bola di depan muka gawang hasil umpan sundulan Gareth Barry.

Selain mengusir Koscielny, wasit Dean pun menunjuk titik putih pertanda hadiah penalti untuk City. Sayang, eksekusi Dzeko dapat digagalkan kiper Wojciech Szczesny. Lewat kakinya Szczesny berhasil memblok sepakan Dzeko. Bola meluncur mengenai tiang kanan gawang Arsenal dan melintasi garis gawang sebelum jatuh dalam pelukan Szczesny.

Meski sempat mendapat tambahan spirit menyusul penyelamatan Szczesny, Arsenal harus mengakui ketangguhan City yang unggul jumlah pemain. Tekanan demi tekanan yang dilakukan David Silva dkk akhirnya membuahkan hasil di menit ke-21. Berawal dari sodoran Carlos Tevez, James Milner melepaskan tembakan keras melengkung yang membentur pojok kanan gawang Szczesny dan masuk ke dalam gawang. Gol yang indah. Skor 1-0 untuk City.

Dominasi City kian kentara. Enam menit kemudian, sundulan Javi Garcia meneruskan umpan silang Gareth Barry masih melenceng jauh dari sasaran. Namun, di menit ke-31, City pantas mendapatkan gol keduanya. Di sektor sayap Pablo Zabaleta memenangi duel dengan Kieran Gibbs. Bola disodorkan pada Milner yang kemudian melepaskan umpan tarik ke mulut gawang. Bola sempat dibelokkan Tevez dan diblok kiper Szczesny. Naas bagi Arsenal. Bola tepisan Szczesny jatuh di depan Dzeko yang tanpa kesulitan menceploskannya ke dalam gawang yang telah kosong. Skor 2-0 untuk City bertahan sampai turun minum tiba. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini