Sukses

Chicharito, Kandidat Pengganti Falcao

Atletico Madrid tampaknya bakal merelakan kepergian Radamel Falcao di akhir musim. Untuk mengisi posisinya, Los Rojiblancos membidik striker mungil Manchester United, Javier Hernandez.

Atletico Madrid tampaknya bakal merelakan kepergian bomber andalannya asal Kolumbia, Radamel Falcao di akhir musim 2012-2013. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan El Tigre, julukan Falcao, Los Rojiblancos disebut-sebut telah mempunyai target utama yang akan dibidik di bursa transfer musim panas mendatang, yaitu striker mungil Manchester United: Javier "Chicharito" Hernandez.

Seperti diketahui, Falcao diyakini bakal menjadi komoditas paling laris di bursa transfer musim panas mendatang seiring dengan indikasi kepergiannya dari Vicente Calderon. Sejumlah klub elite Eropa diklaim tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, semisal Chelsea, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Selain Falcao, Atletico pun ditengarai bakal kehilangan salah satu pemain di lini depannya, Adrian Lopez, yang menjadi target incaran Arsenal di bursa transfer musim dingin Januari 2013. Kabarnya, The Gunners telah menyodorkan tawaran fee transfer sebesar 12 juta euro. Jika Arsenal mau menambah bujet fee-nya menjadi 17,7 juta euro, sesuai dengan nilai klausul hengkang dalam kontraknya, maka Adrian tinggal menunggu waktu untuk berlabuh ke Emirates Stadium.

Jika itu terjadi, Atletico bakal bergerak cepat menyodorkan tawaran sebesar 18 juta pound untuk memboyong Chicharito dari Old Trafford. Bisik-bisik yang terdengar, manajer Setan Merah Sir Alex Ferguson diklaim bersedia mempertimbangkan tawaran yang datang untuk merekrut Chicharito. Sebab, Ferguson telah mempunyai sosok kandidat penggantinya, yaitu striker Polandia yang bermain bersama Borussia Dortmund: Robert Lewandowski.

Chicharito diboyong Ferguson pada 1 Juli 2010 dengan fee yang cukup murah, 7 juta pound. Pada Oktober 2011, Chicarito menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun. Akan tetapi, belakangan, posisi Chicharito tergeser dari pecking order Ferguson di bawah Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck.

Sepanjang musim ini, produktivitas gol mantan bomber Guadalajara berusia 24 tahun ini dapat dikatakan cukup gemilang, mencetak 12 gol dari 22 penampilannya bersama MU di semua ajang kompetisi. Akan tetapi, peranan Chicharito di kancah Liga Premier cenderung hanya sebatas pemain pengganti. Dengan kecepatan dan nalurinya di depan gawang lawan, Chicharito dipandang sebagai pengganti Falcao yang paling pas.

Sementara itu, di musim ini, penampilan Falcao dapat dibilang luar biasa, mencetak 21 gol dari 19 pertandingan. Klausul buy-out senilai 48 juta pound dalam kontraknya diyakini bukan menjadi penghalang bagi The Blues, The Citizens, maupun Les Parisiens.(Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini