Sukses

AC Milan Inginkan Mourinho, Tapi Mou Pilih Kerja di Inggris

AC Milan mencoba menarik Jose Mourinho pada bursa musim panas tahun ini. Tapi Mou mengatakan lebih ingin bekerja di klub Inggris peserta Liga Premier ketimbang Italia.

Kabar mengejutkan datang dari Italia. AC Milan menginginkan Jose Mourinho untuk musim depan. Tapi keinginan Milan sepertinya bakal kandas karena Mou hanya tertarik untuk melatih klub di Liga Premier.

Mourinho sendiri kemungkinan besar akan meninggalkan Read Madrid pada akhir musim ini. Mou mengatakan akan kembali melatih di Inggris untuk musim depan. Sejauh ini The Special One dihubungkan dengan Manchester United setelah Alex Ferguson pensiun dari Old Trafford. Gosip tersebut muncul setelah kandidat kuat lainnya, Pep Guardiola kemungkinan besar menuju ke Manchester City musim depan. Tapi semua bisa saja terjadi.

Sementara klub Liga Premier lainnya seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur tidak mungkin mendapatkan Mourinho karena keterbatasan dana. Kemungkinannya ada Arsenal dan bekas klubnya dulu, Chelsea.

Di kubu The Gunners sendiri sepertinya tidak mungkin memecat manajer yang sudah lama bersama mereka Arsene Wenger karena sudah 17 tahun bersama tim Gudang Peluru itu. Di klub lainnya, The Blues kemungkinan besar akan mempermanenkan status manajer pelatih sementara mereka, Rafael Benitez pada akhir musim ini jika dia sukses mengakhiri pertarungan di Liga Premier musim ini di posisi ketiga dan memenangkan sebuah gelar juara.

Jadi pilihan Mourinho selain tim Inggris hanya ada Milan, Paris Saint Germain, dan raksasa Jerman Bayern Muenchen. Dilihat dari latar belakangnya, Milan memiliki sejarah yang besar jadi bukan tidak mungkin, Mou akan bekerja lagi di Italia. Apalagi, bos Milan, Silvio Berlusconi dengan tegas ingin mengembalikan kejayaan Milan setelah gagal mendatangkan Guardiola.

Pertanyaannya adalah apakah Milan mau membayar gaji Mourinho 13,5 juta pound atau setara dengan Rp 207 miliar per tahunnya seperti bayaran pelatih 49 tahun tersebut di Madrid? (TheSun/Jef/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini