Sukses

Milan Berusaha Pinjam Kaka

Menyusul pengakuan Ricardo Kaka yang bersedia kembali ke San Siro, AC Milan memberi konfirmasi tengah melakukan pendekatan dengan Real Madrid seputar opsi peminjaman mantan bintangnya itu.

Di bursa transfer musim panas lalu, tersiar kabar jika AC Milan berhasrat mengembalikan mantan pemain bintangnya asal Brasil, Ricardo Kaka, yang bermain bersama Real Madrid. Namun, hasrat tersebut dibatalkan mengingat Rossoneri gagal mencapai kesepakatan dengan kedua belah pihak. Isunya, besarnya gaji yang diperoleh Kaka tak mampu diakomodasi Milan.

Itulah sebabnya, ketika kabar bakal kembalinya Kaka ke San Siro kembali berhembus di medio bursa transfer musim dingin Januari ini, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani menegaskan pihaknya tidak mungkin dapat mendatangkan pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu. “Mustahil, gajinya (Kaka) menjadi masalah,” tegas Galliani.

Namun, dalam waktu kurang dari 24 jam, haluan Milan berubah. Hal itu menyusul pernyataan Kaka yang mengaku tak kerasan tinggal di Santiago Bernabeu. Kaka merasa kecewa dengan keputusan Jose Mourinho yang kerap menyimpannya di bangku cadangan. Dan, ini yang menarik, Kaka, 30 tahun, mengaku bersedia menderita untuk bisa kembali memperkuat Milan. Maksudnya, Kaka berani memotong gajinya guna kembali mengenakan kostum Rossoneri.

Nah, tak lama kemudian, lewat stasiun resminya, Milan Channel, Rossoneri memberi konfirmasi jika pihaknya tengah melakukan negosiasi dengan Madrid seputar prospek peminjaman Kaka di bursa Januari. Hal itu ditengarai merupakan kelanjutan dari pembicaraan informal antara Presiden Milan Silvio Berlusconi dan Presiden Madrid Florentino Perez.

Kaka yang kemarin berada di Italia telah kembali terbang ke Madrid pada Kamis (17/1) pagi. Namun, dua agennya, Gaetano dan Dario Paolillo, justru mendatangi markas Milan di Via Turati. Hadir dalam pertemuan tersebut Galliani dan Direktur Ariedo Braida plus putri Berlusconi, Barbara Berlusconi.

Dipastikan agenda utama dalam pembicaraan antara kedua klub raksasa Eropa tersebut adalah besaran gaji yang bakal diterima Kaka di San Siro. Masalahnya, seberapa besar Milan mau membayar gaji Kaka di Bernabeu yang dikabarkan jumlahnya mencapai 13 juta euro per musim. (Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.