Sukses

Tekuk Betis 2-0, Atletico Belum Puas

Satu kaki Atletico Madrid sudah berada di semifinal Piala Raja. Meraih Piala Raja akan menjadi indikasi keberhasilan Atletico merusak duopoli Barcelona-Real Madrid.

Tangan dingin Diego Simeone masih berlaku bagi Atletico Madrid. Di Vicente Calderon, Kamis (17/1/13) atau Jumat (18/1/13) dini hari WIB, klub dari tepian sungai Manzanares itu menjejakkan satu kaki ke semifinal Piala Raja usai menaklukkan Real Betis 2-0 di duel pertama delapan besar.

Kejayaan sudah mulai tampak ketika idola publik Calderon, Radamel Falcao, menjebol gawang Casto ketika laga baru memasuki menit kesebelas. Kombinasi pergerakan Raul Garcia dan gocekan Diego Costa membuka peluang bagi Falcao. Sebuah umpan Costa sukses diselesaikan "Si Macan" - julukan Falcao - menjadi gol pembuka.

Lagi-lagi Diego Costa. Winger asal Brazil yang sedang menanjak itu menyerang dari posisi kesukaannya: sisi kiri depan permainan Atletico. Kali ini, pergerakannya membuat bola berpindah ke Raul Garcia. Dari Garcia, bek Filipe Luis, muncul sebagai pencetak gol kedua sekaligus menjadi yang terakhir dalam laga itu.

Hasil ini membuktikan kemenangan semakin menjadi kebiasaan bagi Atletico. Sebelumnya, tim "merah-putih" juga memetik kemenangan 2-0 atas Real Zaragoza untuk mengamankan posisi kedua klasemen sementara.

Bagi pemain berdarah Spanyol, peran mereka dalam laga versus Betis tidak hanya berpengaruh bagi Atletico saja. Pasalnya, pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, hadir di tribun untuk menyaksikan pertandingan. Jika Del Bosque terkesan, bukan tidak mungkin ada pemain selain Juanfran yang bakal menyusul ke La Furia Roja. (Marca/Def)


Atletico Madrid 2-0 Real Betis

Tanggal    : 17 Januari 2013
Stadion     : Vicente Calderon
Wasit        : Undiano Mallenco

Skuat
Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Juanfran (Cata Diaz. 71), Diego Godin, Miranda, Filipe Luis, Suarez, Gabi, Raul Racia, Arda Turan (Rodriguez. 83), Diego Costa (Koke. 73), Falcao

Real Betis: Casto, Chica, Perquis (Dorado. 30 ), Paulao, Nacho, Perez (Nono. 79), Benat, Vilarchao (Canas. 65), Campbell, Molina, Castro

Kartu kuning: Costa, Garcia, Paulao, Turan
Kartu merah: -

Gol: Falcao (11), Filipe Luis (23)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.