Sukses

Arsenal Klaim Walcott Tetap Bertahan di Emirates Stadium

Arsenal yakin striker muda bintang The Gunners, Theo Walcott akan tetap bertahan di Emirates Stadium. Walcott disebut-sebut bakal dibayar hingga 100 ribu pound per pekan dan dikontrak selama 5 tahun.

Ada kabar menggembirakan dari Arsenal. Pihak Emirates Stadium mengumumkan kepastian nasib bintang mudanya yang akan Theo Walcott memperpanjang kontrak ke depan. Striker 23 tahun tersebut dikabarkan bakal memperpanjang kontrak dengan bayaran hingga 100.000 pound per pekan atau setara dengan Rp 1,6 miliar selama lima tahun.

Pelatih manajer Arsene Wenger juga sudah sesumbar bahwa Walcott akan memperpanjang kontraknya.

"Saya berharap dia (Walcott) akan menyetujui kontrak barunya yang kemungkinan besar disetujui sebelum akhir minggu ini. Saya sangat optimistis 99 persen sekarang," ujar Wenger tegas.

Wenger sendiri sudah banyak kehilangan pemainnya karena masalah perpanjangan kontrak. Ia sepertinya tak mau lagi keadaan tersebut berulang. Sebelumnya manajer asal Prancis itu sudah kehilangan beberapa bintanngnya mulai dari Cesc Fabregas, Samir Nasri, Robin van Persie, dan Alex Song dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Terkait masalah perpanjangan kontrak pemainnya, Wenger menyatakan kekhawatirannya mengingat beberapa pengalaman masa lalunya yang sempat mengalami kegagalan saat negosiasi. 

"Saya sangat takut dengan beberapa tahap tertentu karena kemungkinan besar dari pemain tersebut akan hengkang dari klub lumayan besar. Saya sudah memiliki pengalaman mengenai negoisasi yang gagal. Negosiasi yang berlangsung terlalu lama, bukanlah pertanda baik," ungkapnya.

Sehubungan dengan kabar akan didatangkannya pemain baru pada bursa transfer kali ini, manajer berumur 63 tahun itu mengaku belum selesai membahas masalah tersebut. 

"Kami butuh beberapa waktu untuk mendapatkan pemain yang kami butuhkan karena hal ini masih belum selesai dibahas. Tapi mudah-mudahan hal itu akan selesai sebelum akhir pekan ini atau sebelum bursa transfer usai," ucap Wenger.

The Gunners memang sedang gencar mencari pemain untuk mengisi lini depan. Ada beberapa nama seperti Wilfried Zaha, Edinson Cavani, dan Fernando Llorente yang terus mendapatkan perhatian khusus Wenger pada bursa transfer musim dingin kali ini. (Thesun/Jef/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini