Sukses

Lawan Persisam, Sriwijaya FC Siapkan Strategi Khusus

Pemain Sriwijaya akan mengantisipasi Persisam yang kemungkinan ingin membalas kekalahan pada final Inter Island Cup musim lalu.

Liputan6.com, Samarinda: Sriwijaya FC mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persisam Samarinda di laga lanjutan Liga Super Indonesia, Ahad (20/01/13). Pemain Sriwijaya kemungkinan akan mengantisipasi Persisam yang mungkin ingin membalas kekalahan pada final Inter Island Cup musim lalu.

"Saya tahu para pemain Persisam tentunya punya semangat yang lebih untuk membalas kekalahan mereka, tentunya saya sudah menyiapkan langkah sebagai antisipasi," jelas Kashartadi, Sabtu.

Kashartadi sadar tim "Pesut Mahakam" musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Meski begitu Kashartadi tetap menilai, dengan skuat mudanya, Persisam merupakan lawan yang tangguh dan sulit ditaklukkan.

"Kami sudah menjajal mereka di Inter Island Cup. Mereka punya "speed", "power" dan "skill" yang bagus meski bermaterikan dengan pemain muda," tutur Kashartadi.

Dengan kemampuan yang hampir merata di semua lini, Kashartadi mengintruksikan kepada para pemainnya untuk melakukan pengawalan kolektif untuk semua pemain. Karena, sangat berbahaya bila hanya melakukan pengawalan kepada salah satu atau dua pemain lawan. "Materi pemain Persisam cukup bagus, makanya semuanya perlu dikawal dan patut diwaspadai," urai Kashartadi.(Ant/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.