Sukses

Messi Rindukan Gelar Piala Dunia

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merindukan trofi Piala Dunia untuk melengkapi lemari pialanya. Trofi Piala Dunia merupakan satu-satunya yang belum didapatkan oleh Messi.

Lionel Messi merindukan trofi Piala Dunia untuk melengkapi lemari pialanya saat ini. Sebab, piala tersebut merupakan satu-satunya yang belum diraih striker Barcelona asal Argentina itu.

Messi sejauh ini telah meraih sejumlah gelar bersama The Blaugrana, di antaranya lima trofi La Liga, dua Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub. Ia juga telah meraih gelar pemain terbaik dunia empat kali secara beruntun.

Sementara di level timnas, Messi meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan runner up Copa Amerika 2007. Ia telah meraih 76 caps dan mencetak 31 gol bersama timnas Tango dari 2005.

"Yang belum adalah memenangkan Piala Dunia. Akan luar biasa jika dapat memenangkannya, karena semua gelar sudah saya rasakan dengan Barcelona," kata Messi. "Gelar Piala Dunia akan menjadi hal terbesar dalam hidup saya."

Saat ini, pemain bertinggi 169 sentimeter itu menjadi kapten Timnas Argentina dan berpeluang membawa timnya juara dunia di Brasil pada 2014 mendatng. Messi sebelumnya suskes memecahkan rekor gol Gerd Muller selama setahun kalender yang sudah bertahan 40 tahun, yakni 85 gol. Sementara Messi tahun silam mencetak 91 gol. Jadi gelar Piala Dunia pasti akan melengkapi pemain yang bernama lengkap Lionel Andres Messi tersebut.(Footballespana/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.