Sharapova Jumpa Makarova di Perempat Final

  • Liga Dunia
  • 0
  • 20 Jan 2013 15:44

maria-sharapova-ten-130120b.jpg

 

Maria Sharapova berhasil lolos ke perempat final Australia terbuka, setelah menjungkalkan Kirsten Flipkens 6-1, 6-2, Minggu (20/1) sore WIB. Hasil sempurna ini membut petenis asal Rusia itu hanya kehilangan lima gim dari empat laga yang diikutinya sepanjang turnamen.

Rekor ini menjadi salah satu yang terbaik dalam karier petenis berusia 25 tahun ini. "Ya, saya tentu senang bisa bermain bagus seperti ini tapi.....Pertandingan berikutnya bakal lebih ketat lagi, kata Sharapova yang menjalani turnamen pertama di 2013 setelah mengundurkan diri di Korea Selatan Terbuka dan Brisbane Terbuka karena cedera.

Catatam Sharapova ini membuatnya lebih gemilang dari petenis putri legendaris sebelumnya seperti Steffi Graf. Petenis asal jerman itu kehilangan delapan gim di empat laga Australia TErbuka pada 1989. Saat itu, dia berhasil memenangkan gelar ketiga Australia Terbuka. Rekor ini disamai Monica Sales.

Sharapova tampil lebih dominan. Dia dua kali mengalahkan lawan dengan skor 6-0, ini kali pertama terjadi di turnamen ini sejak 1985. Dia lalu mengalahkan peraih grand slam tujuh kali, Venus Williams dengan 6-1, 6-3 di putaran tiga. Walaupun sempat bermasalah dengan sendi, tapi Sharapova mampu tampil mulus di turnamen yang terakhir kali dimenangkannya pada 2008.

"Terakhir juara di sini, saya juga tak banyak kehilangan gim, tapi tidak lima atau enam kali," kata Sharapova.
Sharapova bakal bertemu petenis Rusia lainnya, Ekaterina Makarova yang menyingkirkan Angelique Kerber dengan 7-5, 6-4 di putaran tiga. Ini bukan duel asing karena Sharapova mengalahkan Makarova di turnamen ini tahun lalu. (AP)

Terpopuler