Sukses

Samsul: Sanksi Komdis Agak Rancu

Sanksi ini dikeluarkan Komdis karena 23 pemain ini tak juga muncul di pelatnas timnas Pra Piala Asia.

 

Samsul Arif menjadi salah satu dari 23 pemain yang dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Senin (21/1). 23 pemain ini dijatuhi sanksi larangan bermain selama enam bulan dan denda Rp 100 juta yang harus disetor langsung ke rekening PSSI. Sanksi ini dikeluarkan Komdis karena 23 pemain ini tak juga muncul di pelatnas timnas Pra Piala Asia yang sedang berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

Samsul mengaku belum menerima surat dari Komdis, tapi sudah mengetahui ini dari media. Striker Persela Lamongan ini mengaku cukup kaget dan belum berniat melakukan banding. "Saya akan menunggu perkembangan selanjutnya. Saya pikir sanksi ini agak rancu karena langsung dikenakan ke pemain bukan klub dulu," katanya ketika dihubungi Liputan6.com, Selasa (22/1).

Dia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan PSSI soal pemanggilan dirinya ke timnas. Samsul kala itu mengaku tak bisa bergabung dengan timnas karena tak mendapatkan izin dari klub. "Persela juga konsultasi dengan PT LI dan KPSI. Tapi KPSI tetap melarang, jadi saya juga tak bisa berbuat apa-apa," ucapnya.

Menurut Samsul, tak mungkin seorang pemain bakal menolak panggilan timnas. Soalnya, itu sudah menjadi cita-cita semua pemain. "Saya tetap berharap bisa bergabung timnas. Semoga konflik mencair sehingga sanksi ini ditiadakan," pungkasnya.

Pada konfrensi pers 10 Januari lalu, PSSI melalui Sekjen PSSI, Halim Mahfudz sudah menyiratkan bakal menginvestigasi pemain yang tidak memenuhi panggilan timnas."Jika karena alasan pribadi, kami akan melakukan investigasi. Kalau manajemen melarang, kami akan menginvestigasi siapa manajer yang sudah melarang itu. Kami akan serahkan itu ke Komdis," ucap Halim saat itu. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini