Sukses

M. Roby Enggan Tanggapi Sanksi PSSI

Pemain tim Persisam Putra Samarinda M Roby enggan memberikan tanggapan atas sanksi yang dikeluarkan PSSI terkait penolakannya bergabung dengan timnas.

Pemain Persisam Putra Samarinda M. Roby enggan memberi tanggapan atas sanksi yang dikeluarkan PSSI terkait penolakannya bergabung dengan timnas. "Saya tidak mau komentari soal sanKsi, ya biarlah mengalir begitu saja," kata Roby seusai latihan di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (22/1/13).

Kapten tim Pesut Mahakam itu mengaku belum menerima surat resmi dari PSSI soal pemanggilan. Dirinya tahu dipangggil justru dari rekan-rekannya. "Sampai saat ini suratnya belum saya terima, begitu juga dengan manajemen yang mengontrak saya juga belum mendapatkan surat. Bagaimana saya bisa berkomentar," papar M. Roby.

M Roby termasuk salah satu pemain yang telah mendapatkan sanksi dari PSSI berupa denda Rp 100 juta dan larangan bermain di kompetisi nasional selama enam bulan karena tidak memenuhi panggilan timnas PSSI. Meski demikian, M Roby terlihat tidak mau ambil pusing dengan rumor yang berkembang dan dia fokus dengan timnya.

Sementara itu manajer Persisam Agus Coeng Setiawan mengatakan apa yang dilakukan PSSI itu sudah di luar nalar organisasi persepak bolaan Indonesia. "Yang pertama setiap ada pemanggilan selalu tidak dilayangkan surat resminya, yang kedua katanya tim LSI tidak diakui tetapi kenapa para pemain di kenakan sanksi," tutur Agus.

Menurut Agus, kiblat dari klub Persisam masih tetap mengacu pada KPSI yang menginginkan timnas ditangani pemerintah, dalam hal ini KONI Pusat. "Petinggi klub sudah berbicara bahwa tim Persisam akan melepas pemainnya apabila penanganannya diambil alih oleh KONI Pusat, dan sejauh ini belum ada perubahan," tegas Agus Coeng.(Ant/Jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.