by

Ahsan-Hendra Optimistis Masuk Lima Besar Dunia

  • Liga Dunia
  • 0
  • 23 Jan 2013 01:44
Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan diperkirakan mampu menembus lima besar dunia pada tahun ini. Kemenangan di Malaysia Terbuka dapat dipetik sebagai motivasi untuk langkah mereka selanjutnya. Demikian dikatakan pelatih bulutangkis Pelatnas, Heri Iman di Cipayung, Jakarta, Selasa (22/1/13).

"Saya 100 persen optimistis mereka di lima besar dunia," kata Heri. Namun demikian, Heri mengatakan masih banyak yang perlu diperbaiki dari Ahsan-Hendra. "Target selanjutnya juara All England (Maret nanti). Kalau target realistis sendiri setelah drawing (pengundian) keluar. Ganda putra terakhir juara di All England tahun 2003. Mudah-mudahan mereka bisa," jelas Heri.

Sejak terbentuk setelah Olimpiade 2012, Ahsan-Hendra baru berlaga di lima turnamen yakni Denmark, Prancis, Hong Kong, Korea, dan Malaysia Terbuka. Ditantang untuk menjadi lima besar dunia, Ahsan pun menyanggupi. "Iya, saya yakin," kata Ahsan yang pernah berpasangan dengan Bona Septano itu.

Hendra pun mengaku percaya dirinya semakin meningkat sejak meraih gelar juara di Malaysia Terbuka. Hendra yang pernah gemilang bersama mantan pasangannya, Markis Kido, menyatakan masih butuh bertanding di banyak kejuaraan agar semakin klop dengan Ahsan.

"Dari gaya permainan, kami masih mengandalkan serangan. Ahsan itu kuat dan masih muda. Setelah menang, negara lain pasti mulai mewaspadai kami. Jadi persiapan kami harus lebih baik lagi," tambahnya.

Saat ini, pasangan ganda putra di Pelatnas Cipayung berjumlah 11, enam pasangan utama dan lima pasangan pratama. Sebagai pelatih, Heri berharap bermunculan lagi pasangan ganda putra yang lain menyusul Ahsan-Hendra. "Saya berharap bisa muncul ganda-ganda baru yang bisa menggantikan Ricky-Rexy," ungkap Heri.(Ant/Jum)
Comments
Sign in to post a comment