Sukses

Timnas Belanda akan Jajal Timnas Indonesia Bulan Juni

Timnas Belanda dijadwalkan akan datang ke Indonesia guna menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 7 Juni mendatang.

Timnas Belanda dijadwalkan akan menyambangi Indonesia guna menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 Juni mendatang. Menurut Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (23/1/13) kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia adalah buah kerja sama antara Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dengan PSSI dalam upaya mengembangkan sepakbola.

"Pertandingan ini sangat baik buat kita, apalagi pertandingan ini masuk kalender FIFA. Jadi ada kesempatan mendapatkan poin," katanya.

Djohar mengatakan KNVB akan membawa pemain bintangnya yang bertanding di kompetisi Belanda dan juga di luar negeri, seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, dan Klass Jan Huntelaar. Dirk Kuyt dan Rafael van der Vaart juga disebutkan akan ikut hadir. 

"Kami berharap masyarakat bisa menonton pentandingan ini. Kami juga berharap kita bisa belajar terutama mengenai pembinaan usia muda dari salah satu negara di Eropa ini," katanya menambahkan.

Djohar Arifin mengungkapkan bahwa tak hanya timnas Belanda yang dijadwalkan hadir melawan Timnas Indonesia, tapi ada juga beberapa timnas dan klub yang bakal hadir dari daratan Eropa seperti Jerman dan klub Hamburg SV. Mereka akan datang Mei mendatang.

CEO Nine Sport Inc selaku promotor, Arif Putra Wicaksono menyatakan bahwa peluang timnas Belanda untuk hadir cukup besar. Koordinasi selama ini berjalan lancar.

"Di atas kertas mereka akan datang. Yang jelas, KNVB sangat antusias dan perhatian kalau mereka punya hubungan kuat dengan Indonesia," katanya.

Salah satu bentuk keseriusan KNVB, menurut Arif adalah dengan mencantumkan nama-nama pemain yang telah punya nama besar di kancah persepakbolaan dunia. Hanya saja, semua itu tergantung kondisi pemain itu sendiri.

Timnas Belanda tak hanya bertanding melawan Timnas Garuda, tapi juga akan menggelar coaching clinic dan jumpa penggemar. (Ant/Vin)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini