Sukses

Tekuk Zaragoza, Sevilla ke Semifinal Piala Raja

Dengan demikian, Sevilla tinggal menunggu siapa pemenang antara Real Betis vs Atletico.

 

Piala Raja sudah memiliki satu kontestan di semifinal. Ya, mereka adalah Sevilla yang berhasil menjungkalkan Real Zaragoza dengan agregat 4-0 (0-0 di leg pertama). Dengan demikian, Sevilla tinggal menunggu siapa pemenang antara Real Betis vs Atletico yang baru dimainkan Kamis atau Jumat (25/1) dini hari WIB.

Alvaro Negredo memborong dua gol di menit ke-36 dan 67. Sedangkan dua gol lagi dicetak oleh Ivan Rakitic (45) dan Manu Del Moral. Pertandingan sudah berjalan tidak seimbang ketika bek Zaragoza, Jose Fernandez diusir wasit di menit ke-26.Selain kartu merah, Zaragoza juga sudah kehilangan Javi Alamo di menit awal karena cedera lutut. Surplus satu pemain membuat Sevilla tampil menggila.

Mereka pun mengakhiri babak pertama dengan dua gol. Awalnya, Zaragoza tampil agresif, walaupun ada indikasi pelatih Zaragoza, Manolo Jimenez lebih mementingkan La Liga. Bertumpu pada Victor Rodriguez dan Zuculini di lini tengah, Zaragoza mampu mengetes kiper Sevilla, Diego Lopez tiga kali di 10 menit awal.

Malapetaka Zaragoza bertambah setelah gelandang Fran Gonzalez diusir wasit. Dia dikartumerah setelah menjatuhkan Cicinho. Negredo mengeksekusi penalti dan menjadi gol keduanya di laga ini. Di awal babak kedua, Sevilla sebenarnya agak tampil melempem. Tapi karena kartu merah tersebut, Sevilla lagi-lagi memetik keuntungan. Merasa kurang pemain, Zaragoza tampil bertahan penuh. Sayang, pertahanan mereka bobol juga di menit-menit akhir oleh Manu Del Moral. (as)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini