Sukses

Andy Murray Optimistis Tekuk Federer

Petenis Andy Murray mengatakan kemenangan di AS Terbuka dan Olimpiade 2012 akan membantunya tampil di semifinal Australia Terbuka melawan Roger Federer.

Petenis Andy Murray optimistis bisa mengalahkan Roger Federer di babak semifinal Australia Terbuka pada Jumat (25/1/13). Murray yakin karena mempunyai modal kemenangan di AS Terbuka dan Olimpiade 2012. Petenis asal Inggris ini tampil selama 17 kali di kejuaraan Grand Slam yang berlangsung di Rod Laver Arena.

Unggulan ketiga ini yakin harapannya berubah setelah kemenangannya di New York, September lalu setelah mengalahkan Federer di Olimpiade London 2012. "Saya merasa merasa lebih tenang dibandingkan biasanya," kata Murray.

"Tetapi saya tetap memiliki pemahaman bagaimana kesulitan untuk memenangkan pertandingan ini. Dengan pemain yang masih tersisa di turnamen, selama beberapa hari terakhir akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," katanya.

Pertemuan dengan Federer yang ke-20, dengan kemenangan Murray dalam 11 pertandingan, akan menjadi penentu siapa yang akan menghadapi Novak Djokovic di final.

Roger Federer menghadapi pemain yang bagus sebelum ke semifinal, dan terakhir dipaksa bermain lima set untuk mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga. Sementara Murray belum kehilangan satu set pun dalam lima kali pertandingan.

"Roger telah bermain dengan pemain yang kuat, dan dengan gaya yang bervariasi, jadi saya rasa dia telah menjalani ujian dengan baik," kata pemain berusia 25 tahun ini.(Bbc/Jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini