Sukses

Tommy Sugiarto Kembali ke Pelatnas

Tommy Sugiarto mulai kembali berlatih di Pelatnas Cipayung. Tommy dilatih oleh Joko Suprianto.

Tommy Sugiarto akhirnya memutuskan kembali bergabung ke Pelatnas Cipayung. Jumat (25/1/13), juara Taipei Open Grand Prix Gold 2011 ini sudah berlatih di Pelatnas Cipayung bersama pelatih barunya, Joko Suprianto. Putra mantan pemain Pelatnas, Icuk Sugiarto, itu juga mulai menghuni asrama Cipayung mulai malam ini.

"Setelah berpikir matang-matang, saya memutuskan untuk mengiyakan tawaran PBSI untuk bergabung," kata Tommy. "Saya masuk pelatnas karena ingin berprestasi lebih baik lagi. Selama ini saya di luar sudah merasakan kesulitan, di antaranya soal sparring partner dan bimbingan pelatih selama bertanding di luar negeri."

Bergabungnya Tommy ke Pelatnas Cipayung sekaligus membantah dirinya menolak tawaran PBSI. "Sebelum ini saya belum menjawab undangan dari PBSI, apalagi menolak, saya pernah mengatakan bahwa saya akan mempertimbangkan," ucapnya. "Beberapa waktu lalu saya berkomunikasi dengan Mas Joko (Suprianto) dan memutuskan untuk menerima tawaran ini, selain itu saya juga ingin menghargai PBSI yang sudah mengajak saya masuk timnas."

Tommy pernah menghuni Pelatnas Cipayung selama lima tahun. Namun, pada 2010 ia memutuskan untuk ke luar. Dengan pergantian pengurus PBSI di bawah pimpinan Gita Wirjawan, ia yakin PBSI akan menjadi lebih baik, khususnya dalam hal pembinaan atlet pelatnas. Tommy juga berharap ia bisa meraih sukses.

"Semoga di sini prestasi saya semakin membaik dan mendapatkan kesempatan untuk bertanding agar peringkat saya naik," ujar Tommy. "Soal target, saya tak mau banyak bicara, dibuktikan saja nanti dengan prestasi. Sekarang fokus masuk 15 besar dulu."(Badminton Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini