Sukses

Cedera, Venus Mundur dari Paris Terbuka

Mantan petenis nomor satu dunia Venus Williams mundur dari turnamen Paris Terbuka minggu depan serta Piala Fed Februari melawan Italia, karena mengalami cedera punggung.

Mantan petenis nomor satu dunia Venus Williams mundur dari turnamen Paris Terbuka yang digelar pada pekan depan karena mengalami cedera punggung. Cedera ini juga membuat petenis yang berasal dari Amerika Serikat ini absen di Piala Fed pada Februari mendatang.

Petenis berusia 32 tahun merupakan petenis yang paling ditunggu penampilannya di Paris Terbuka, bersama petenis kondang dari Italia, peringkat ketujuh dunia Sara Errani. Venus harus berjuang keras untuk tampil lagi setelah mengalami serangkaian cedera pada 2011.

"Event ini amat penting bagi saya untuk meneruskan pendakian peringkat saya," kata Venus yang merupakan urutan ke-26 dunia. "Tapi amat disayangkan, saya mengalami nyeri pada punggung sehingga saya harus beristirahat dan kehilangan dua turnamen," katanya.

Kendati Venus mundur, beberapa petenis papan atas lainnya akan tampil di Paris, di antaranya juara Prancis Terbuka 2009 Francesca Schiavone yang kini menempati peringkat 48 dunia. Juara Wimbledon 2011, Petra Kvitova juga akan ikut ambil bagian di ajang ini.(Ant/Jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini