Sukses

Pengganti Mourinho, Los Blancos Lirik Wenger

Presiden Real Madrid Florentino Perez mengincar Manajer Arsenal Arsene Wenger yang akan diproyeksikan menjadi pelatih Los Blancos yang baru menggantikan Jose Mourinho di akhir musim.

Lagi, seputar Real Madrid. Pelatih incumbent, Jose Mourinho, diyakini publik dan media massa Spanyol bakal meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim ini. Relasinya yang buruk dengan pers Spanyol dan skuat Los Blancos, utamanya dengan dua pemain inti Madrid Iker Casillas dan Sergio Ramos, memicu kencangnya spekulasi manajemen klub bakal menceraikan Mourinho di musim panas mendatang.

Lalu, siapa penggantinya? Presiden Madrid Florentino Perez dikabarkan kembali melirik target lawas yang dua kali sempat menampik tawarannya datang ke Bernabeu. Sosok yang dimaksud adalah Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Isu seputar entrenador bakal menjadi agenda utama Perez mengingat dirinya bakal kembali tampil dalam pemilihan presiden klub Juli mendatang.

Menurut Sunday People, kepada mitra terdekatnya, Perez menyatakan niatnya untuk kembali berburu sang profesor, julukan Wenger, yang kini berusia 63 tahun. Perez yakin jika di musim panas mendatang, dirinya mempunyai peluang untuk membujuk Wenger meninggalkan Emirates Stadium.

Kontrak kerja Wenger bersama The Gunners baru akan kedaluarsa pada Juni 2014. Wenger sendiri sempat menegaskan jika dirinya tidak akan lengser sebelum waktunya atau berhenti di tengah jalan.

Akan tetapi, Perez menduga jika manajemen Arsenal mau melakukan keputusan yang tak lazim, yaitu menceraikan Wenger yang dalam kurun delapan tahun terakhir tak mampu mengantarkan sebiji gelar pun. Keputusan yang boleh jadi bakal ditimbang dengan serius oleh dewan direksi Arsenal andaikata Jack Wilshere dkk gagal meraih peringkat empat atau tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan.

Selain Madrid, klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) diyakini juga sangat berminat mempekerjakan Wenger guna menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang disebut-sebut masih kesulitan mengeluarkan penampilan terbaik Zlatan Ibrahimovic dkk.

Besaran gaji Wenger di London yang ditaksir mencapai 7 juta pound bukan jadi masalah bagi Perez dan Madrid. Andai, Wenger berhasil dibujuk terbang ke Bernabeu, Arsenal diklaim bakal mendekati pelatih muda Jerman yang terbukti mampu mengantarkan Borussia Dortmund ke panggung Eropa: Jurgen Klopp. (People)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini