by

Satu Gol Lagi, Messi Samai Romario

128342
  • Prediksi
  • 0
  • Minggu, 27 Januari 2013 21:26

Lionel Messi seperti sudah "ditakdirkan" untuk terus mencetak gol musim ini. Prediksi "La Pulga" bakal kembali mencetak gol ketika Barcelona menjamu Osasuna Senin (28/1) dini hari WIB seperti tak terbantahkan. Sejak 11 November 2012, Messi tak pernah berhenti mencetak gol. Tepatnya ketika Barca membungkam tuan rumah Mallorca 2-4.

Di laga nanti, walaupun bukan sesuatu yang mengejutkan, Messi diambang untuk menyamai rekor gol Romario Faria, eks striker Barcelona. Tak butuh banyak gol, cukup satu gol saja, Messi sudah menyamai rekor gol terbaik yang dicetak Romario di musim pertamanya bersama Barcelona di musim 1993. Torehan gol sebanyak itu sudah disebut sangat hebat. Kala itu, hanya Mariano Martin, eks striker Barca lainnya yang mampu mencetak 32 gol semusim pada 1942/43.

Hebatnya, Messi bakal melakukan ini dalam 21 pekan saja. Sedangkan Romario 33 pertandingan. Apa yang ditorehkan Messi musim ini melebihi ekspektasi. Di jangka waktu yang sama musim lalu, Messi baru mencetak 22 gol saja. Seperti sudah diungkap sebelumnya, jika Messi mampu mempertahankan rata-rata 1,45 gol per laga, dia bakal mencapai 55 gol di akhir musim nanti. Sebelumnya, dia juga sudah menyamai rekor Ronaldo Luis da Lima yang mencetak gol di 10 laga beruntun.

Messi bakal "beradu" ambisi dengan Kike Sola, striker Osasuna. Sola mutlak menjadi harapan Osasuna untuk mencetak gol. Namun, torehan golnya masih minim, 5 gol dari 18 pertandingan. Tentu, ini sangat jauh dibandingkan Lionel Messi. Gol-golnya juga tercipta melawan tim medioker seperti Deportivo La Coruna, Espanyol dan Getafe. Bisa dimaklumi, produktifitas Osasuna juga sangat minim. Hanya mencetak 18 gol dari 20 laga di La Liga.

Tambah buruk lagi, Osasuna tak bisa menampilkan Armenteros, si penyuplai assist terbanyak di Osasuna dengan 3 assist. Osasuna bakal berharap kepada Cejudo atau Roberto Lamah agar bisa memberi umpan-umpan ciamik kepada Sola di lini depan. (Def)

Perbandingan Lionel Messi dan Kike Sola

Lionel Messi

Kike Sola

Main

19

Main

18

Gol

29

Gol

5

Tembakan

97

Tembakan

25

Kaki Kanan

7

Kaki Kanan

 11

Kaki Kiri

86

Kak Kiri

4

Kepala

4

Kepala

10

Comments
Sign in to post a comment