Sukses

Persiba Raih Kemenangan Perdana

Persiba Balikpapan memetik kemenangan pertama di Indonesia Super League setelah menundukkan Arema Indonesia 1-0 di Stadion Persiba.

Persiba Balikpapan akhirnya memetik kemenangan pertama di Indonesia Super League usai menundukkan Arema Indonesia dengan skor 1-0 di Stadion Persiba, Ahad (27/1/13) malam WIB. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Mustafa El Kassa di menit 81.

Tambahan tiga angka pertama ini mengangkat posisi Persiba ke peringkat enam klasemen sementara usai mengoleksi lima angka dari empat pertandingan. Sedangkan Arema tak tergeser dari posisi lima dengan nilai enam.

Sejak awal permainan, Persiba langsung memberikan tekanan ke pertahanan Arema. Peluang diperoleh tuan rumah di menit empat. Sayang umpan Rendy Siregar tak bisa dijangkau Fengky Turnando. Arema juga mendapatkan sejumlah peluang namun tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Persiba melakukan pergantian pemain di menit 15 setelah Alfian Habibi tak bisa melanjutkan permainan karena cedera dan diganti oleh Syakir Sulaiman. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua hujan mengguyur stadion. Serangan-serangan yang dibangun Persiba selalu terbentur kokohnya lini belakang Arema.

Demikian juga dengan serangan yang dibangun Arema selalu gagal menghasilkan gol. Salah satunya di menit 72, Keith Kayamba Gumbs melepaskan tendangan, namun dapat diamankan kiper Wawan Hendrawan.

Usaha Persiba akhirnya membuahkan hasil pada menit 81. Mustafa El Kassa menjebol gawang Kurnia setelah menerima umpan dari Mahmud El Ali. Gol El Kassa menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan. Arema harus pulang dengan tertunduk lesu.(Ant/Jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.