Moggi: Napoli Sekuat Juventus

  • Liga Italia
  • 0
  • 29 Jan 2013 03:11

luciano_moggi_130129a.jpg
Luciano Moggi menyebutkan kalau kekuatan Napoli setara dengan pemuncak klasemen Serie A, Juventus. Saat ini Napoli berada di posisi kedua dengan dengan mengoleksi 46 angka atau selisih tiga poin dengan Si Nyonya Tua. Dengan musim yang masih panjang, Napoli sangat berpeluang untuk menjadi scudetto.

Menurut Moggi, I Partenopei tidak perlu lagi belanja pemain pada bursa transfer musim dingin ini. “Saya percaya bahwa Napoli tidak perlu melakukan apapun karena mereka memiliki tim yang telah dibangun pada Juni lalu. Skuat Napoli sudah cukup bagus. Mereka sudah sekuat Juventus,” ungkap pria berusia 75 tahun ini.

Lebih jauh ia menilai performa Bianconeri sedang menurun karena banyaknya masalah di luar lapangan yang mendera. “Juve gugup karena ada kontroversi antara (Antonio) Conte dan (Giuseppe) Marotta. Itu adalah indikasi bahwa telah terjadi kegugupan” tandas Moggi seperti dikutip Soccerway.

Pelatih Antonio Conte mendapat hukuman skorsing dua pertadingan dari komisi disiplin Serie A akibat menghina wasit setelah laga melawan Genoa akhir pekan lalu. Direktur Olahraga Juve Giuseppe Marotta juga dihukum tiga pekan akibat menghina wasit dan terlibat konfrontasi dengan perangkat pertandingan di ruang ganti.

Moggi juga menyebut kalau Juventus tidak sekuat dua bulan lalu karena banyak pemain kunci yang absen lama karena cedera. "Juve tidak sekuat satu atau dua bulan lalu. Mungkin karena absennya (Giorgio) Chiellini dan (Andrea) Pirlo yang merupakan tim inti. (Paul) Pogba adalah pemain bagus, tapi bukan fenomena," katanya.(Jum)
Terpopuler