Sukses

Mourinho Mainkan Diego Lopez

Di leg pertama semifinal Copa del Rey menjamu Barcelona, pelatih Real Madrid Jose Mourinho menurunkan kiper barunya yang diboyong dari Sevilla, Diego Lopez.


Kepercayaan besar bagi Diego Lopez. Kiper baru Real Madrid yang diboyong dari Sevilla di bursa Januari, dipilih Jose Mourinho sebagai starter saat Los Blancos menjamu Barcelona di leg pertama babak semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (30/1/13) malam waktu setempat atau Kamis (31/1/13) dinihari WIB.

Dengan demikian, Lopez memenangkan persaingannya dengan kiper kedua Madrid, Antonio Adan, yang sebelumnya dipercayai Mourinho berdiri di bawah mistar menyusul cederanya kiper utama dan kapten reguler tim Iker Casillas.

Dengan absennya Pepe yang cedera dan Sergio Ramos dan Fabio Coentrao yang diskorsing, Mourinho terpaksa mengubah komposisi lini pertahanannya dengan menurunkan Michael Essien dan Riccardo Carvalho. Di lini tengah, Jose Callejon tampil mendampingi Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo yang mendukung striker tunggal yang ditempati Karim Benzema.

Di lain pihak, tidak ada keanehan dalam komposisi sebelas pemain ala Los Azulgrana yang kembali ditukangi asisten pelatih Jordi Roura. Sejumlah pergantian pemain dilakukan Roura dari komposisi skuat yang menghancurkan Osasuna, dimana Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan Jordi Alba kembali tampil sejak awal pertandingan mengisi tempat yang sebelumnya ditempati Javier Mascherano, David Villa, dan Thiago Alcantara.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Essien, Carvalho, Varane, Arbeloa; Khedira, Alonso; Callejon, Ozil, Ronaldo; Benzema.
Cadangan: Adan, Kaka, Marcelo, Albiol, Modric, Higuain, Morata.
Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Puyol, Alba; Busquets, Xavi, Fabregas; Iniesta, Messi, Pedro.
Cadangan: Valdes, Villa, Alexis, Song, Thiago, Mascherano, Adriano.
Wasit: Clos Gomez
(Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.