Sukses

Yordania Bantai Indonesia 5-0

Timnas Indonesia kalah telak 0-5 atas Yordania dalam laga uji coba. Timnas Indonesia tengah dipersiapkan untuk menghadapi Irak di laga perdana Grup C Pra-Piala Asia 2015.

Liputan6.com, Amman: Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dalam laga uji coba melawam Yordania, di Amman International Stadium, Kamis (31/1/13) malam WIB. Lima gol Yordania dibuat Mahmoud Zatara, Adnan Adous, Saeed Murjan, dan Bani Attiah.

Indonesia yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi Irak di laga perdana Grup C Pra-Piala Asia 2015 pada 6 Februari mendatang, sebenarnya mampu meladeni permainan tuan rumah. Kedua tim sejak awal babak pertama silih berganti melakukan penyerangan. Namun, akibat lapangan becek aliran bola menjadi tidak lancar dan kerap tersendat di tengah lapangan.

Peluang emas pertama didapat skuat Garuda pada menit 26. Agung Supriyanto yang tinggal berhadapan dengan kiper Yordania gagal menceploskan bola. Justru, tiga menit kemudian Yordania berhasil membuka keunggulan lewat sundulan Mahmoud Zatara, memanfaatkan umpan jauh dari sisi kanan pertahanan.

Dua menit kemudian Yordania nyaris menambah kemenangan, namun sundulan Ra'ed Al Nawateer membentur tiang. Menit 40 Yordania menambah kemenangan melalui gol yang dibuat Bani Attiah lewat serangan balik yang sangat cepat.

Di babak kedua, Indonesia mengawali pertandingan dengan sangat baik. Skuat asuhan Nil Maizar hampir berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-50. Sayang tendangan Agung Supriyanto masih melayang di atas mistar gawang Yordania.

Yordania kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-0 enam menit kemudian, tekel Handi Ramdan di kotak terlarang membuahkan hadiah penalti untuk tim tuan rumah. Kapten tim Yordania mampu menaklukkan Endra dengan mudah via titik putih.

Tidak butuh waktu lama, Yordania kembali menjebol gawang Indonesia. Kali ini tandukan pemain Yordania tidak mampu diantisipasi oleh lini pertahanan Indonesia sehingga kedudukan berubah menjadi 4-0.

Peluang terbaik Indonesia didapat di menit ke-83, melalui kerja sama Rasyid dan Raphael Maitimo. Namun, tembakan pemain naturalisasi tersebut masih belum tepat sasaran.

Ketika pertandingan seolah akan berakhir, Baniateyah mencetak gol keduanya di laga ini melalui sontekannya di menit injury time. Golnya tersebut sekaligus membuat kedudukan akhir menjadi 5-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.(Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.