Tiga Lagi, Messi Toreh 300 Gol

on

Lagi-lagi rekor. Setiap kali membicarakan Lionel Messi, maka ada saja torehan rekor yang bakal segera dicetaknya. Seperti ketika Barcelona dijamu Valencia Senin (4/1) dini hari WIB nanti. "La Pulga" bakal mengejar rekor golnya di semua kompetisi. Saat ini, Messi tercatat sudah mencetak 297 gol.

Jika dia mencetak tiga gol ke gawang Valencia, dia bakal genap mencetak 300 gol. Khusus gol di La Liga, Messi sudah mencetak 202 gol. Bisakah Messi menciptakan tiga gol melawan Valencia nanti? Tak ada yang meragukan kemampuan Messi. Apalagi, dia kini sedang disorot akibat tudingan sudah bertengkar dengan asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka dan Alvaro Arbeloa.

Seperti diucapkan asisten pelatih Barca, Jordi Roura di sesi konfrensi pers, laga melawan Valencia bukan sekedar untuk mencari gol bagi Messi, tapi laga ini juga bakal dijadikan ajang baginya untuk menepis tudingan miring. Kembali ke pertanyaan awal, bisakah dia melakukannya kali ini?

Valencia bukan lawan yang ringan. Tapi berdasarkan statistik, mencetak banyak gol ke gawang "Los Che" bukan sesuatu yang sulit bagi Messi. Di Camp Nou, Valencia menjadi salah satu target empuk bagi Messi. Dia pernaah mencetak empat gol dan hattrick ke gawang Valencia.

Di Mestalla, kandang Valencia, Messi juga tercatat selalu mencetak gol di enam laga terakhir. Sedangkan Valencia dipastikan bakal mengandalkan Soldado sebagai ujung tombak mereka dalam menggempur Barcelona. Buruk bagi Valencia, Soldado justru kurang tajam setiap melawan Barcelona.

Setidaknya sejak memakai kostum Valencia di musim 2010/11, dia belum juga mencetak gol ke gawang Barcelona di La Liga. Dia terakhir membobol gawang Barca justru saat berkostum Getafe, 7 Februari 2010. Namun begitu, ini tentu menjadi penyuntik semangat bagi Soldado. Dia sudah mencetak 11 gol untuk Valencia.

Soldado juga wajib menghentika paceklik golnya sejak pekan ke-19. Terakhir, Soldado mencetak gol ke gawang Sevilla 13 Januari lalu. Setelah itu, Soldado tercatat paceklik gol di empat pertandingan. Semuanya di laga-laga penting Valencia. (EMD)


STATISTIK PENAMPILAN DUA JUGADOR DI LA LIGA

Lionel Messi

Roberto Soldado

Main

20

Main

19

Gol

33

Gol

10

Kaki Kanan

5

Kaki Kanan

8

Kaki Kiri

28

Kepala

2

Akurasi

31%

Akurasi

22 %

Assist

5

Assist

2

Merebut  Bola

20

Merebut Bola

27

Suka artikel ini?

0 Comments