Sukses

Sriwijaya Pesta Gol Ke Gawang Persija Jakarta

Sriwajaya FC berhasil menghancurkan Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League dengan skor telak 4-1, lewat hattrick dari mantan pemain Persiwa Wamena Edy Boakay Foday dan satu gol Hilton Moreira.

Tuan rumah Sriwijaya FC berhasil menggulung tamunya Persija Jakarta dengan skor 4-1, walaupun Sriwijaya tertinggal lebih dahulu lewat gol Rahmad Affandi. Namun, satu gol dari Hilton Moreira dan hattrick dari penyerang Edy Boakay Foday berhasil membawa Las Wong Kito meraih kemenangan di depan pendukungnya.

Dalam laga itu, Sriwijaya tampil menyerang ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Jakabaring, Palembang pada Sabtu (2/2/2013) malam WIB. Sang Juara bertahan berhasil mengurung pertahanan tim tamu lewat trio Hilton, Tantan dan Edi Boakay. Sedangkan, Persija lebih banyak hanya menunggu bola dan berharap dengan serangan balik.

Di menit ke-41, kelengahan dari pertahanan dari Sriwijaya harus diganjar lewat gol Afandi yang memanfaatkan serangan balik yang dibangun oleh Fabiano Beltrame yang melakukan solo run dari sektor belakang Persija Jakarta. Affandi berhasil dengan tenang melepaskan tendangan mendatar setelah sebelumnya mengecoh pemain belakang Sriwijaya dan kiper, Ferry Rotinsulu. Persija unggul sementara 0-1.

Tapi keunggulan Persija tidak berlangsung lama, karena tiga menit kemudian tepatnya menit ke-44. Hilton berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kesalahan dari kiper Persija, Galih Sudaryono. Skor 1-1 berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, anak asuh Kas Hartadi berhasil mencetak gol cepat lewat Edy Foday satu menit setelah babak kedua dimulai. Mantan pemain Persiwa Wamena itu berhasil memanfaatkan umpan silang dari Sutan Samma, dan sundulan Boakay tidak dapat dihalau oleh kiper Galih, 2-1 Sriwijaya memimpin.

Menit ke-63, Boakay kembali menjadi momok bagi Persija, karena berhasil memanfaatkan umpan dari Ramdani Lestaluhu. Penyerang asal Liberia itu berhasil melakukan tendangan kaki kanan dan kembali menaklukkan Galih. Sriwijaya menjauh dengan skor 3-1.

Boakay akhirnya mencetak hattrick dalam laga itu, tepatnya menit ke-81 tendangan jarak jauh berhasil menghujam gawang Persija. Papan skor pun berubah menjadi 4-1 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan raihan tiga poin ini, Sriwijaya naik ke posisi ke lima klasemen sementara dengan 7 angka merupakan hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Sedangkan Persija masih terpaku di tempat ke-9 dengan empat poin hasil sekali menang, satu kali imbang dan dua kali kalah. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini