Rooney Beri Dukungan untuk De Gea

on

Bomber Manchester United Wayne Rooney memberi dukungan kepada rekan setimnya, kiper David de Gea, yang belakangan ini kembali menuai kritik tajam akibat dianggap tampil buruk.

De Gea mendapat kritik pedas menyusul gol Clint Dempsey di akhir laga saat MU melawan Tottenham Hotspur dua pekan lalu. De Gea makin mendapat sorotan karena kesalahan yang menyebabkan Southampton mencetak gol di Old Trafford pertengahan pekan lalu.

Pemuda berkebangsaan Spanyol itu mampu menjawab kritik pedas tersebut dengan tampil gemilang saat MU menang melawan Fulham 1-0 Sabtu (2/2). Eks pemain Atletico Madrid itu melakukan beberapa penyelamatan penting.

Aksi menawan De Gea di laga melawan Fulham membuat Rooney memberikan pujian. Rooney lantas membela De Gea dari kritik yang dialaminya akhir-akhir ini. Bagi Rooney, kesalahan De Gea tersebut masih dapat ditolerir.

"David melakukan beberapa penyelamatan gemilang dalam beberapa pekan terakhir. Saya tahu itu mendapat sedikit kritik setelah laga melawan Tottenham tapi itu bukan kesalahan terbesar yang saya pernah lihat. Kami semua dibelakangnya. Ia pemain hebat untuk masa depan MU," tutur Rooney. (Sky/Tho)

Suka artikel ini?

0 Comments