Inggris Heboh Hadapi Brasil di Stadion Wemble

on Feb 05, 2013 at 14:55 WIB

Partai laga persahabatan Timnas Inggris versus Brasil kini jadi perhatian utama publik sepakbola negeri kerajaan itu. Inggris akan menjamu Tim Samba di Stadion Wemble, London, Rabu (6/2/13) malam waktu setempat atau Kamis (7/2/13) pukul 01.30 dinihari WIB. Laga persahabatan ini akan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Menurut media massa Inggris, pertandingan ini sangat penting dan prestisius karena melawan tim kuat dan pernah meraih gelar juara dunia 5 kali. Laga persahabatan kali ini juga menandai peringatan ulang tahun ke-150 Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson berharap publik sepakbola Inggris akan menerima kehadiran Ashley Cole sebagai kapten tim dalam pertandingan ke-100-nya itu, meski bek Chelsea tersebut berkali-kali mendapat kritikan terkait sejumlah insiden belakangan ini.

Cole sempat dikritik sebagai pemain mata duitan. Dalam biografinya yang terbit 2006 silam, pemain senior itu mengaku menabrakkan mobilnya karena marah setelah mendengar tawaran gaji dari Arsenal (klubnya waktu itu) dinilainya terlalu rendah.

Tak hanya itu, reputasi Cole dinilai buruk setelah bercerai dengan istrinya seorang selebritas Inggris Cheryl. Perselingkuhan Cole waktu itu terbongkar. Tahun lalu, Cole pun berulang kali ribut dengan FA dan sejumlah pemain akibat kicauannya di akun pribadi twitternya yang berbau rasisme.

"Permasalah tersebut sudah terjadi di masa lalu saat saya bahkan belum ke negeri ini. Kalau Ashley mendapat perlakuan (buruk dari media) seperti itu saya atau dia tidak bisa berbuat apa-apa. Selama sembilan bulan terakhir ini saya melihat dia pemain yang sangat bagus, sangat profesional, yang lebih suka ngomong dengan pembuktian di lapangan bola, dan saya tidak lihat ada yang salah dengan itu," kata Hodgson, Senin (4/2/13).

Sementara itu, penyerang andalan Arsenal, Theo Walcott berharap dirinya bisa dipasang sebagai striker menyusul cederanya Jermain Defoe dan Daniel Sturridge. Walcott telah membuktikan dirinya adalah ujung tombak yang tajam dengan 18 gol. Prestasinya tersebut kian mengokohkan dirinya sebagai top skorer di The Gunners.

"Terserah pilihan manajer saja. Saya akan terus latihan sejak hari ini (Senin, 4/1) dengan Wayne (Rooney), jadi ya siapa tahu" ujar Walcott.

Bagi The Three Lions, striker berumur 23 tahun itu telah menyumbangkan 4 gol selama 30 kali bermain bersama timnas.

Pemain lain, Glen Johnson yang kini berposisi sebagai gelandang di Liverpool menyatakan antusiasmenya menghadapi Brasil. Glen sangat ingin bertemu striker muda yang jadi andalan Tim Samba, Neymar. Gelandang berumur 20 tahun itu akan bermain di Wembley untuk keduakalinya setelah sempat tampil di partai final Olimpiade lalu.

"Saya sudah lihat klip Neymar di YouTube dan melihat betapa berbakatnya dia dan banyak orang yang memujinya. Saya yakin dia pasti jadi pemain hebat," ungkap Glen. (bbc/AP/Vin)

Catatan pertemuan timnas Inggris versus Brasil:

Piala Dunia 1970
Brasil vs Inggris (1-0)

Laga Persahabatan 1984
Brasil vs Inggris (0-2)

Laga Persahabatan 1995
Brasil vs Inggris (3-1)

Perempatfinal Piala Dunia 2002
Brazil vs Inggris (2-1)

Laga tanpa gelar 2007
Brasil vs Inggris (1-1)


Credit Vin

Suka artikel ini?

0 Comments