Sukses

Starter, Ashley Cole Tak Akan Jadi Kapten

Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson memberi jaminan Ashley Cole tampil sebagai starter di laga persahabatan melawan Brasil. Namun, Hodgson mencoret kemungkinan Cole jadi kapten.


Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson memberi jaminan bek kiri senior Chelsea, Ashley Cole, tampil sebagai starter di laga persahabatan melawan Brasil di Wembley Stadium, Rabu (6/2/13) malam waktu setempat atau Kamis (7/2/13) dinihari WIB. Partai tersebut merupakan laga ke-100 Ashley Cole bersama Tiga Singa. “Ashley (Cole) dipastikan tampil sebagai starter,” tegas Hodgson. “Setelah itu, saya baru melihat kemungkinan apa yang akan dilakukan pada Leighton (Baines) yang sejauh ini tampil sangat bagus,” imbuhnya.

Menjalani debutnya bersama The Three Lions pada Maret 2001 di laga lawan Albania, partai lawan Brasil menjadi langkah monumental bagi Ashley Cole yang akan masuk dalam jajaran klub 100 atau pemain dengan rekor caps 100 partai. Ashley Cole bakal menjadi pemain ketujuh yang masuk dalam daftar jajaran elite tersebut.

Berkembang spekulasi jika untuk menghormati pencapaian tersebut, Inggris akan menyematkan ban kapten pada lengan Ashley Cole, jabatan yang selama ini diemban Steven Gerarrd. Namun, kemungkinan itu ditampik Hodgson.

"Saya tidak melihat adanya alasan yang sahih mengapa sang kapten akan membiarkan pemain lainnya memimpin tim. Ashley mengerjakan tugasnya di lapangan dan saya tidak berpikir ia mengincar 100 penampilannya sebagai kapten timnas. Saya yakin ia tidak akan mencoba merebut ban kapten dari tangan Gerrard. Jika itu terjadi, saya yang akan mencegahnya,” tandas Hodgson setengah bercanda.

Laga lawan Brasil merupakan kesempatan emas bagi Inggris untuk mengasah ketajamannya sebelum melakoni dua partai kualifikasi PD 2014 melawan San Marino dan Montenegro, Maret 2013. Hodgson membantah jika ia akan melakukan sejumlah eksperimen di laga tersebut. Namun, “Di sisi lain, laga ini hanyalah laga persahabatan,” ujarnya. (BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini