Sukses

Persinab Nabire Juara Divisi Dua

Dua gol dari Irvin Varomi dan satu gol Leonardo Torey mengantarkan Persinab Nabire menjuarai Divisi Dua. Persinab Nabire menang 3-1 atas Perskap Kapuas.

Persinab Nabire keluar sebagai juara Divisi Dua yang diselenggarakan Badan Liga Amatir Indonesia atau BLAI. Dalam laga final yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/13), Persinab Nabire menang 3-1 atas Perskap Kapuas.

Gol Persinab dicetak Irvin Varomi di menit ke-56 dan 85, satu gol lagi dicetak Leonardo Torey pada menit ke-66. Perskap mencetak gol hiburan lewat Handung Kurnia di menit ke-67.

"Kami sangat senang bisa memuncaki Divisi Dua dengan kemenangan di final," kata Benny Erari, Pelatih Persinab. "Ini laga yang sulit karena Perskap memberi perlawanan sepanjang pertandingan."

Klub asal Papua ini memang tampil dominan sepanjang pertandingan. Tapi, pertandingan sempat mengalami kebuntuan sampai babak pertama usai. Skor tetap 0-0.

Pada babak kedua, cuaca di Stadion Lebak Bulus berubah gelap. Hujan deras pun turun. Dengan kondisi lapangan basah, Persinab justru mampu bangkit.

Irvan Varomi membuka kemenangan. Disusul Leonardo Torrey 10 menit setelah gol pertama. Perskab sempat membuka asa lewat gol Handung Kurnia. Namun, justru Persinab yang menguasai laga lewat gol terakhir Varomi.

"Pertandingan sebenarnya berjalan menarik. Tapi, alur bola tidak normal saat turun hujan. Gaya permainan bola pendek kami tak berjalan dengan cuaca seperti ini," ujar Pelatih Perskap Kapuas, Sapto Nugroho.

Juara Divisi Dua tidak mendapatkan hadiah uang. BLAI hanya memberikan piagam untuk masing-masing pemain. Selain itu, Persinab dan Perskap juga praktis lolos ke Divisi Satu, bersama delapan tim lainnya yang berlaga di 12 besar divisi dua.

"Bagi kami, piagam lebih berharga dibandingkan uang. Ini bakal menjadi modal bagi pemain-pemain muda yang masih di bawah usia 23 tahun," kata Sauqi Suratno, CEO BLAI. Divisi Dua memang diikuti pemain dibawah usia 23 tahun.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini